Menjelang Bulan Ramadhan, Polres Lambar Gelar Salam – Salaman

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Menjelang puasa dan idul fitri 1438 H demi kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa, anggota Polres Lampung Barat selesai kegiatan Binrohtal melaksanakan (salam salaman) saling maaf-memaafkan antara sesama anggota dan pimpinan yang di gelar di aula Januraga pada Jumat 19/05/2017 pukul 09.30 Wib.

Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala,S.Ik.M.M melalui Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar,SH mengungkapkan, kegiatan salam-salaman yang kami gelar ini untuk saling meminta maaf sesama. Hal ini sangatlah dianjurkan oleh agama, kapan saja, dan itu juga sangat bermanfaat untuk membangun kehidupan sosial kita.

WhatsApp Image 2017-05-19 at 13.36.21Marilah kita dalam bulan Ramadhan ini memperbanyak amal ibadah kita dan meminta ampunan Allah. Kita juga selayaknya mensucikan diri kita dari hak-hak dan kesalahan-kesalahan yang kita perbuat terhadap saudara-saudara kita. Hak ini tidak akan dimaafkan dan tidak akan gugur sebelum kita kembalikan kepada pemiliknya.

Untuk itu, alangkah baiknya kalau sebelum kita memasuki bulan Ramadhan dimana kita akan mensucikan diri kita dari dosa-dosa yang kita perbuat terhadap Allah, kita telah bersihkan diri kita dari dosa-dosa yang kita perbuat terhadap saudara kita dengan bersalaman dan meminta maaf. Kalau kita masih menyimpan hak orang lain, selayaknya segera kita kembalikan hak tersebut, “ Ucapnya.

Sehingga nanti memasuki bulan Ramadhan yang merupakan bulan ibadah dan pensucian diri. Kita semua berharap selama melewati Ramadhan bisa mendapatkan Rahmat  dari Allah serta pembebasan dari api neraka. Rasulullah mencela orang yang menemukan Ramadhan namun tidak mendapkan apapun dari Allah. “Sangatlah rugi orang yang menemukan Ramadhan, namun tidak mendapatkan ampunan dari Allah, “Imbuhnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password