Operasi Bina Waspada – Siak 2017 Dimulai, IPDA Erol Simbolon, Kunjungi Tokoh Adat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Siak – 2017, Polres Inhil, telah mulai berjalan. Operasi  Kepolisian tentang Penanggulangan Radikalisme, yang mengedepan Fungsi Intelkam dan Sat Binmas ini, bertujuan mengembalikan pandangan/ pemahaman/ideologi, yang bersifat radikal/kekerasan, kepada yang benar, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Menumbuhkan sikap daya cegah/tangkal dan menolak segala bentuk pandangan/pemahaman/ideologi yang bersifat radikal/kekerasan dan terwujudnya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Inhil.

Jumat, 19 Mei 2017, KBO Sat Binmas Polres Inhil, IPDA Erol Simbolon selaku Ka Posko Operasi Bina Waspada Siak – 2017 Polres Inhil, bersama Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Inhil, IPDA Edi Asmandi, telah menyambangi rumah H. Tengku Abdullah, Tokoh Adat Melayu, di Jalan M. Boya, Kampung Jawa Tembilahan.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, perbincangan diisi dengan ramah tamah dan kekeluargaan, serta situasi dan kondisi Kota Tembilahan. IPDA Erol, mengajak H. Tengku Abdullah, menjadi penyambung lidah Polres Inhil, kepada komunitasnya dan masyarakat lainnya, dalam menyampaikan bahaya radikalisme dan permasalahan kamtibmas yang berkembang di tengah – tengah masyarakat. Apabila ada permasalahan, segera diinformasikan kepada pihak yang berwenang.

Menanggapi hal tersebut, H. Tengku Abdullah, menyambut baik kedatangan Personel Polres Inhil, dan bersedia untuk ikut menyebarluaskan himbauan kamtibmas dari Polres Inhil, kepada masyarakat, terutama komunitasnya, yang ada di Tembilahan. Selama ini, H. Tengku Abdullah menyatakan, bahwa kegiatan – kegiatan pelayanan masyarakat, yang dilaksanakan Polres Inhil, cukup baik, dan berharap, kegiatan itu dapat lebih ditingkatkan.

Kunjungan Personel Polres Inhil dalam rangka Operasi Bina Waspada –  Siak 2017, diharapkan dapat menyerap informasi, sebagai bahan bagi pimpinan, dalam mengambil kebijaksanaan nantinya.

Penulis   : Heriman Putra
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Heriman Putra

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password