Polres SBT Gencar Perangi Narkoba.

Tribratanews.polri.go.id, Polda Maluku/Polres Seram Bagian Timur –Maraknya Narkoba yang menjadikan Negara ini sebagai lahan empuk untuk mendistribusikan barang haram tersebut membuat para aparat Penegak Hukum di Negara ini gencar melakukan langkah-langkah pencegahan.

Beberapa waktu Lalu Polres Seram Bagian Timur telah membentuk Duta Narkoba di Sekolah, kini pihak Polres kembali membentuk duta Narkoba untuk kalangan umum pada Rabu (17/5) di Bula.

Kegiatan pembentukan Duta Narkoba yang dimulai dari pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 12.30 WIT ini dilaksanakan dengan giat pembekalan kepada Calon Duta Anti Narkoba dari berbagai kalangan masyarakat di Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres SBT AKBP F.X. Endriadi, S.IK dan turut hadir dalam acara pembukaan giat ini, Danramil 1502-09 Bula, dan beberapa instansi lainnya.

Para peserta pembekalan Calon Duta Anti Narkoba sebanyak 30 orang serta dilanjutkan dengan pembekalan dengan beberapa materi diantaranya, Satu : Gambaran umum pembentukan Duta Anti Narkoba oleh Kasat Resnarkoba AKP Sin H. Sabaar; Dua : Materi Uu nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika oleh BRIPKA Samsul Bugis; Tiga : Jenis dan dampak penyalahgunaan serta upaya-upaya pencegahan oleh Brigpol Chairil Anwar.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembentukan Duta Anti Narkoba dari kalangan masyarakat yang ditandai dengan pengucapan ikrar Duta Anti Narkoba.

Sin H Sabbar mengatakan pihaknya terus melakukan langkah-langkah pencegahan agar generasi mudah Kabupaten Seram Bagian Timur bersih dari barang haram tersebut.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan agar generasi muda di daerah ini tidak memakai barang haram tersebut,” ucapnya.

Penulis  : Arifin Tuharea
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Rifan Tulak

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password