Kapolsek Menjalin Imbau Masyarakat Jangan Ragu Meminta Bantuan Kapolisian

WhatsApp Image 2017-05-18 at 17.18.29

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Landak, Sentra Pelayanan Kepolisian atau SPK adalah pintu gerbang pelayanan POLRI terhadap masyarakat. ketika masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian disinilah tempatnya. SPK memiliki tugas dan tanggung jawab utama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ketika masyarakat melapor atas segala sesuatu yang menimpanya dan membutuhkan bantuan Kepolisian disinilah tempatnya. Mulai dari laporan kehilangan barang hingga kejadian tindak pidana

Bripka AGUN.P.S Selaku Ba SPK Regu II Polsek Menjalin sedang melakukan pelayanan pembuatan surat kehilangan barang Sdri. Herlina di ruang SPK Polsek Menjalin, Rabu (17/5)

Syarat-syarat pembuatan surat kehilangan barang ini yaitu foto copy Ktp dan foto copy surat penting yang hilang, tidak hanya itu tugas yang di emban SPK, SPK yang berada di bawah Kapolsek harus mengetahui segala sesuatu kegiatan masyarakat dan kejadian yang terjadi untuk dilaporkan ke Kapolsek sebagai dasar dalam mengambil tindakan atau kebijakan lebih lanjut

SPK harus berkoordinasi dengan unit Reserse Kriminal jika itu menyangkut masalah tindak pidana, atau ke Unit Lalu Lintas jika itu merupakan kejadian di jalan umum dan sebagainya

“Oleh karena itu petugas SPK dituntut selalu prima karena tidak ada yang tau kapan masyarakat akan melaporkan tentang permasalahan yang menimpanya, dan SPK pun harus cepat tanggap terhadap laporan yang diberikan masyarakat” Ucap Kapolsek Menjalin Iptu Dwi Raharjo

Dwie dengan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam meminta bantuan Kepolisian jika diperlukan “karena untuk itulah Polisi ada, bertugas Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat, terang Dwie

Penulis : Oktavianto
Editor   : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password