Kapolres Pasuruan Hadiri Acara Pelantikan Pengurus PWI Pasuruan Periode 2017-2020

IMG-20170518-WA0173

Kepala Kepolisian Resort Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, SIK., MH. menghadiri acara “Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan Periode 2017-2020”, di Taman Outdoor Pemerintahan Kabupaten Pasuruan Jl. Hayam Wuruk 14 Pasuruan, kemarin malam (17/05/2017) pukul 18.30 WIB.

Tampak kompak dengan dresscode Batik, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasuruan, Kapolresta Pasuruan, Ketua PWI Jawa Timur, Ketua PWI Pasuruan, Sekda Pasuruan, dan perwakilan Wartawan se-Kabupaten Pasuruan (estimasi peserta sekitar + 200 orang).

IMG-20170518-WA0171Dalam acara tersebut, sebanyak 35 pengurus PWI Perwakilan Pasuruan masa bakti 2017-2020 secara resmi dilantik, dengan menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Cabang Jawa Timur, H. Akhmad Munir.

Saat diwawancarai tribratanews-pasuruan.com, Kapolres Pasuruan menjelaskan bahwa PWI Pasuruan 3 tahun kedepan ini akan dikomandani wartawan MNC Grup, yakni Joko Hariyanto.

“Kami beserta dengan keluarga besar Polres Pasuruan mengucapkan selamat kepada Mas Joko dan kawan-kawan yang telah ditunjuk dan secara resmi dilantik menjadi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan Periode 2017-2020, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Wartawan, karena selama ini hubungan kami bersama dengan wartawan di Pasuruan berjalan dengan sangat baik, harapan kami semoga PWI kedepannya semakin sukses dalam menjaga kredibilitas dan indepensi sebagai salah satu kekuatan sosial kontrol di tengah masyarakat,” Ujar kapolres mengungkapkan kedekatannya selama ini.

IMG-20170518-WA0173

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan apresiasinya selama ini terhadap PWI Pasuruan, yang mana ia menganggap bahwa PWI telah memberikan peran positif serta mampu menempatkan diri sebagai sebuah lembaga jurnalis yang independen dan mandiri, serta dalam pergaulan atau komunikasi yang dibangun dalam tugas-tugas profesinya, selama ini dinilai sangat egaliter dan penuh persahabatan.

Acara prosesi pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Ramah Tamah, Menyanyi bersama dengan diiringi musik, dan ditutup dengan sesi Foto Bersama.

Penulis : Clara / Humas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Clara

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password