Ciptakan Situasi Aman Jelang Ramadhan Polres Bontang Gelar Cipkon Turunkan 119 Personil

Tribratanews.polri.go.id   POLDA KALTIM– Rabu (17/05/17) Pukul 22.00 wita setelah melaksanakan apel malam Polres Bontang melalui Unit Kecil Lengkap (UKL) II melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi bertempat di Depan Mako Polsek Bontang Utara.

Kegiatan Cipkon yang di pimpin langsung Perwira Pengendali (Padal) Iptu Muklas Haryanto, Amd yang juga merupakan Kapolsek Bontang Utara dengan sasaran tempat-tempat rawan Kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya di Kota Bontang selama menjelang bulan Ramadhan 1438 H.

” sasaran Kegiatan Cipta Kondisi ini meliputi antisipasi Gepeng, Premanisme, Petasan, Sembako dan Gangguan Kamtibmas lain menjelang Bulan Ramadhan “.

Dengan kekuatan 119 personil yang dibagi menjadi 5 UKL, setiap hari akan melaksanan Cipta Kondisi dengan kegiatan Patroli rutin dan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dicurigai baik sebagai pelaku Kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya menjelang bulan puasa..

Sementara itu, Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik.Mh mengatakan dengan diintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang bulan Ramadhan ini, diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya menjelang bulan Puasa 1438 H, kata Akbp Andy Ervyn.

” mari kita songsong datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H ini dengan penuh suka cita tanpa adanya Tindak Kriminal, gangguan kamtibmas dan  kelangkaan Sembako, sehingga kita semua dapat melaksanakan puasa dengan penuh kekhusukan “, tambah Akbp Andy Ervyn.

Dan saya minta kepada masyarakat yang tidak mengikuti ibadah puasa Ramadhan dapat menghormati dan bertoleransi terjadap saudara-saudara kita yang meljalani puasa nantinya, harap Akbp Andy Ervyn, pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan cipta kondisi ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas menjelang bulan suci ramadhan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password