Wujudkan Penyidik Kompeten dan Promoter, Bareskrim Polri Gelar Sosialisasi Sertifikasi Penyidik Tahun 2017 di Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. H. Ari Dono Sukmanto membuka dan memberi arahan pada Sosialisasi Sertifikasi Penyidik Tahun 2017 dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanaan Assesment Uji Kompetensi Penyidik se-Indonesia guna menghasilkan penyidik yang kompeten dan Promoter di Hotel Horison Makassar, Kamis, (18/05/17).

Dalam pembukaan Sosialisasi Sertifikasi Penyidik Tahun 2017 turut dihadiri Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono dan para Pejabat Utama Polda Sulsel.

Sosialisasi ini diikuti 12 Polda yaitu Polda Sulteng, Papua, Papua Barat, Maluku Utara, Maluku, NTB, Sulut, Sultra, Sulbar, NTT, Gorontalo, dan Sulsel sebagai tuan rumah.

Para peserta dari 12 Polda yang mengikuti Sosialiasi Sertifikat penyidik Tahun 2017 adalah Wadir Ditreskrimum, Wadir Ditreskrimsus, Wadir Ditnarkoba, 3 orang calon Asesoris yang umumnya yaitu para Kasubdit, Pejabat SPN, dan Pejabat RoRena, masing-masing Polda tersebut.

Dalam arahannya yang didampingi Wakapolda Sulsel, Kabareskrim menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai tindak lanjut Program Promoter Kapolri, yang mana Polri harus memiliki kualitas penyidik yang kompeten dan Promoter melalui pelatihan, dan sertifikasi.

“Seorang penyidik yang bersertifikat, mampu berkomitmen dengan tugasnya, hasilnya masyarakat bisa lebih percaya, ucap Ari Dono Sukmanto.

Lebih lanjut Komjen Pol Ari Dono menyampaikan bahwa penyidik yang bersertifikat akan terlihat bahwa pekerjaan penyidikannya akan berjalan secara objektif serta penyidik tersebut akan lebih profesional, dan Solutif yaitu mampu memberikan jalan keluar.

Diakhir arahannya Kabareskrim mengharapkan seluruh peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti seluruh materi yang diberikan, agar nantinya para peserta, dapat menjaring penyidik-penyidik yang Promoter di wilayahnya.

Penulis : Ros

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password