Sambang Warga, Polisi Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan Tangkal Guantibmas

IMG-20170517-WA0041Tribratanews.polri.go.id Polsek Pasarkemis – Perwira unit sabhara Polsek Pasarkemis Inspektur Polisi dua Ahmad Suryadi melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat Kampung Gelam , Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasarkemis, Selasa (16-05-2017).

Dalam sambang tersebut, Panit Sabhara bertemu dengan tokoh masyarakat H. Nasripi serta warga lainya. Dirinya memberikan pesan harkamtibmas, serta mengajak tokoh masyarakay untuk bisa meredam situasi yang berkembang saat ini.

” Mereka dihimbau agar selalu berperan aktif bila terjadi perselisihan antar sesama warga, sehingga dapat terselesaikan permasalahan tersebut sebelum meluas menjadi konflik yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang telah berjalan kondusif ini,” kata Iptu Ahmad Suryadi.

Di samping itu, dirinya juga berpesan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang mencurigakan. Hal ini dimaksudkan untukencegah terjadinya aksi tindak pidana, terutama Curas Curat dan Curanmor.

“Kegiatan sambang bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan berkerjasama dalam menjaga kamtibmas. Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif, di Polsek Pasarkemis umumnya di wilayah Hukum Polres Kota Tangerang sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan,” paparnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password