Pastikan Keamanan Gudang Logistik Pemilu : Kapolres Lampung Barat Cek Gudang Persiapan

Tribratanews.polri.go.id – Lampung Barat, guna memastikan pelaksanaan pemilu Bupati kabupaten Lampung Barat yang aman dan kondusif, kepala kepolisin resor (Kapolres) Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala SIK, MM melakukan pengecekan gudang persiapan logistik Pemilu 2017, Rabu (04/01/17).

AKBP Andy Kemala SIK, MM mengatakan, rangkaian pengamanan Pemilu dalam pencetakan surat suara, distribusi dan penyimpanan dalam gudang menjadi prioritas sehingga akan dilakukan bersama dengan pihak terkait.

Terlebih dalam hal pengawasan dari panitia pengawas pemilu (Panwaslu) yang sebelumnya juga telah dilakukan koordinasi, antara Polres Lampung Barat dan komisioner di kantor sekretariat Panwaslu.

”Jadi selain ada polisi, dari Panwaslu kabupaten dan KPUD akan mengawasi proses pencetakan surat suara untuk Pilkada Lampung Barat,  dan berdasarkan hasil pengecakan tadi, untuk gudang sudah siap, tinggal persiapan teknis mengamanan saja dan kami sudah siap,” tegas AKBP Andy Kemala.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Lampung Barat, Munandar, S.Sos., mengatakan, pihaknya akan mencetak kertas suara berdasar pada jumlah DPT 214.648 pemilih ditambah 2,5% DPT per TPS dengan lokasi pencetakan menjadi satu dengan lima kabupaten lainnya di Lampung yang melaksanakan Pilkada serentak.

”Pemenang lelang  untuk  untuk pengadaan surat suara dimenangkan oleh perusahaan dari Klaten Jawa Tengah,  dan harapan kami meskipun lokasi pencetakan jauh  tidak ada kendala, baik proses  pencetakan maupun pengirimannya nanti,” Ujar Munandar.

Lebih lanjut diakatakan Munandar, pengawasan akan  dilakukan oleh pihaknya dengan menempatkan sejumlah staf di percetakan, guna meminimalisir adanya kerusakan-kerusakan atau hal yang tidak diinginkan.

”Jadi semoga tidak ada kendala, mulai dari proses pencetakannya hingga nanti  proses  pendistribusian ke TPS-TPS, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kepolisian yang akan memberikan pengamanan yang maksimal dalam tahapan ini,” imbuhnya.

Edi Santoso – Lambar, Editor : N.Muslih

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password