Polres Kukar Segera Launching Film “Hidup Indah Tanpa Narkoba“

POLDA KALTIM – Kepolisian Resor Kutai Kartanegara terus berupaya memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba di kalangan pelajar serta masyarakat luas melalui berbagai kegiatan sosialisasi. Kali ini Polres Kukar menghadirkan terobosan baru memberikan himbauan atau sosialisasi melalui film pendek yang dalam waktu dekat akan dirilis sebuah film berjudul ‘Hidup Indah Tanpa Narkoba’.
 
“Kita sudah membuat film pendek, pemainnya diantaranya ada Kasat Intel, Kasat Lantas dan Kasat Binmas, jalan ceritanya diambil dari kisah nyata dan Insya Allah akan dilaunching dalam minggu ini,” ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, saat dikonfirmasi Rabu (4/1/2017).
Pemutaran film ini, kata AKBP Fadillah Zulkarnaen, merupakan bagian dari tindak pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat, apalagi peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Kukar sepanjang tahun 2016 cenderung meningkat yakni mencapai 397 kasus.
 
“Di Kutai Kartanegara tahun 2016 itu paling banyak pengungkapan narkoba. Kita memang cukup prihatin, oleh karena itu kita juga berusaha menekan agar masyarakat jangan sampai terlena dengan narkoba,” ujar AKBP Fadillah Zulkarnaen.
 
Sementara Kasat Binmas Polres Kukar, AKP Eko Achnanto, menerangkan, film tersebut dikerjakan oleh Polres Kukar bekerja sama dengan Toustel Production, Yayasan Sekata (Selamatkan Anak Kita) melalui Satuan Binmas dan didukung sepenuhnya oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar.
Dikatakan AKP Eko Achnanto, selama proses pembuatan film, Kapolres AKBP Fadillah Zulkarnaen turun langsung memberikan pembinaan, terlebih para pemerannya berasal dari berbagai satuan di Polres Kukar.
Ia menambahkan, film sarat pesan ini untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada terhadap jeratan narkoba. “Rencananya akan kita putar perdana Sabtu malam, 7 Januari 2017, di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong,” ucapnya.
(Humas Polres Kukar)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password