Masuki Hari Ketujuh Pelaksanaan Operasi Patuh, Polres Soppeng Gelar Rapat Evaluasi

Tribratanews.polri.go.id – Soppeng Sulsel, Satgas Operasi Patuh 2017 Polres Soppeng menggelar rapat analisa dan evaluasi (Anev) hasil pelaksanaan Operasi Patuh selama 7 Hari di Wilayah Hukum Polres Soppeng.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Patria Tama Polres Soppeng dipimpin Kasubbag Humas Polres Soppeng Akp Muhajir diikuti personil Satgas Ops Patuh Polres Soppeng, pada Selasa 16/5/17.

Selama 7 Hari pelaksanaan Operasi Patuh ada trend yang menurun jika dibandingkan dengan pelaksanaan Operasi Patuh di Tahun 2016 lalu.

Di Tahun 2016 lalu jumlah pelanggar yang ditindak dengan tilang selama seminggu pelaksanaan Operasi sebanyak 236 pelanggar, untuk di tahun 2017 ini, Satlantas Polres Soppeng hanya menilang 120 pengendara yang terjaring dalam razia Operasi Patuh.

Selama Operasi Patuh pada 2016 lalu, ada 3 kejadian kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia satu Orang, sementara luka ringan sebanyak empat Orang, untuk di Tahun 2017 ini hanya terjadi 1 insiden kecelakaan, dengan korban meninggal dunia sebanyak dua Orang.

Menurunnya jumlah pelanggar lalu lintas menjadi trend positif selama pelaksanaan operasi patuh di wilayah hukum Polres Soppeng, namun melihat jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan yang meningkat, pelaksanaan operasi akan ditingkatkan dengan harapan untuk meningkatkan kedisiplinan pengguna jalan, serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Penulis : Canggi

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password