Operasi Patuh Intan 2017 : 55 Pelanggar Ditindak Lantas Polres HSU

IMG-20170517-WA0004

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Pagi ini Selasa (16/5/2017) pukul 07.30 wita di halaman Kapolres HSU, Puluhan murid SD Kebun Sari Amuntai yang tergabung dalam Polisi Cilik Sahabat Anak mendapatkan Bimbingan belajar dari satuan Lalulintas Polres HSU.

Dipimpin oleh Kanit Dikyasa Bripka Agus Cahyadi, Puluhan siswa diajak memperdalam pengetahuan peraturan berlalu lintas untuk menjadi perpanjangan tangan Polres HSU dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Amuntai dalam tertib berlalu lintas.

IMG-20170517-WA0001

Selain kegiatan tersebut, Penertiban pengendara bermotor atau razia juga dilakukan Satuan Lantas dilokasi rawan Laka Lantas yang dipimpin langsung oleh Kasat Labtas AKP Dana Setyana.

Kegiatan razia tersebut berhasil menjaring 40 pelanggar yang menyalahi peraturan Lalulintas di wilayah hukum Polres HSU, Untuk penindakan dilakukan dengan memberikan E-Tilang.

IMG-20170517-WA0002

“Pelanggaran tersebut bervariasi, ada yang tidak menggunakan Helm, Surat kelengkapan, safety Belt dan juga light on, semua kami beri tindakan Tilang” Terang Kasat Lantas AKP Dana Setyana.

Bentuk Preentif lainnya yang diberikan saat pelaksanaan razia dengan memberikan himbauan secara langsung terhadap pengendara maupun pelanggar serta bentuk teguran yang tercatat sebanyak 15 lembar blangko teguran.

“Giat razia ini juga kami selinggi upaya preemtif dengan himbauan serta teguran kepada masyarakat, dengan ini diharapkan Fatalitas kecelakaan di Amuntai dapat berkurang ” tambahnya.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password