Pemusnahan Surat Suara Sisa PSU Pilkada Kab Tolikara

Tribratanews.polri go.id.- Polda Papua-Polres Tolikara.- Bertempat di halaman kantor KPU kabuptaen Tolikara penyelenggara pemungutan suara ulang (PSU) pilkada kabupaten Tolikara dan disaksikan pihak keamanan melaksanakan pemusnahan sisa surat suara,  kertas surat suara yang rusak dan hologram PSU pilkada kabupaten Tolikara, Selasa 16/05/2017.

Adapun Jumlah sisa surat suara yang dimusnahkan terdiri dari 645 lembar surat suara sisa , yaitu, kertas surat suara rusak sebabyak 30 lembar dan 3 buah hologram

Ketua KPU Prpinsi Papua Adam Arosoi SE, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, “kami sebagai penyelenggara PSU pilkada menginginkan surat suara sisa ini disimpan dan dipisahkan akan tetapi kami menunggu rekomendasi dari bawaslu”.

Menanggapi pernyataan tersebut ketua Bawaslu provinsi Papua menyampaikan “berdasarkan pasal 40 ayat 1 tahun  2015 undang-undang Pemilukada menyatakan bahwa surat suara sisa harus dimusnahkan’’.

Kabidkum Polda Papua AKBP Alfred Papare pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, “pemusnahan surat suara ini diharapkan sesuai prosedur dan tugas pokok kami kami selaku pihak keamanan akan selalu menjaga keamanan sehingga PSU Pilkada kabupaten tolikara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses”.

“Pemusnahan sisa surat suara, surat rusak dan hologram ini dilakukan dengan cara dibakar serta diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh ketua dan komisioner KPU dan ketua Bawaslu serta pihak keamanan”tutur AKBP Alfred Papara.

Kegiatan Pemusnahan tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoi, SE, Fegi Y. Watimena S.T, mm, ketua Bawaslu provinsi Papua, AKBP Amos ayekiuw S.Ik, Wadir PAM obvit Polda Papua, AKBP Alfred Papare S.Ik Kabid  Kum Polda Papua, AKBP Set Lumowa Wadir tahti Polda Papua, AKBP Suhada kasubdit 1 Dit intelkam Polda , AKP H. Hardi SH.MH Kabag Ops polres Tolikara, Komisioner KPU Provinsi Papua Izak Hikoyabe, Tarminanto komisioner KPU Provinsi Papua, Serta tim sukses Paslon no urut 3.

Penulis : Imam/Victor Merani

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password