Curas di Padang : Polisi Amankan Seorang Tersangka Jambret yang Babak Belur Dihajar Massa

IMG_20170516_230215

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seorang pelaku Curas (jambret) akhirnya berhasil diamankan di Polsek Padang Utara, setelah sebelumnya babak belur di hajar masyarakat, Senin (15/5).

Korban Neri Paramitha (19) warga Jalan Merpati Kelurahan Air Tawar Barat Kec. Padang Utara tak mengira dirinya bakal menjadi sasaran jambret oleh tersangka RA (25) warga Pemancungan Kelurahan Pasar Gadang Kecamatan Padang Selatan.

Kronologis kejadian berawal ketika korban bersama temannya Deri Enjelisa sedang berada di depan Pos Lantas Basko Kelurahan Air Tawar Barat dengan berkendara sepeda motor.

Tiba-tiba datang tersangka dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy dan langsung mengambil handphone korban yang berada di bagasi depan motor.

Kemudian tersangka RA langsung kabur melarikan diri. Melihat kejadian tersebut korban langsung mengejar tersangka sambil berteriak minta tolong kepada masyarakat sekitar.

Sontak teriakan korban mendapat respon dari masyarakat dan bersama-sama mengejar tersangka.

Tidak jauh dari tkp tepatnya di Simpang Labor, RA terjatuh dari sepeda motornya. Warga yang tau bahwa yang terjatuh merupakan pelaku jambret langsung memukulinya.

Beruntung nasib RA, setelah dua orang personel Polresta Padang yakni Bripka Erik dan Briptu Gemilang mengamankan tersangka setelah memperoleh informasi adanya tersangka jambret yang ditangkap oleh warga.

Selanjutnya tersangka diamankan ke Mapolsek Padang Utara untuk penyidikan lebih lanjut.(*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password