Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-37 di Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2017 kali ini menitikberatkan pada bidang pendidikan sesuai dengan tema yang diusung yaitu Yayasan Kemala Bhayangkari Berperan Aktif Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas dan Berkarakter Baik, Melalui Pendidkan yang Merata dan Berkualitas

Pelaksanaan syukuran HUT YKB ke-37 di Sulawesi Utara sendiri dilaksanakan di Gedung Manado Convention Center (MCC) Manado, Selasa (16/5/2017) yang dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, para pejabat utama Polda, para Kapolres/ta jajaran, Pengurus Daerah Bhayangkari dan para Pengurus Cabang.

Syukuran HUT YKB di Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dibawa 5 orang anak SD Kemala, oleh Kapolda Sulut yang didampingi Ketua YKB Ny. Ruthy Bambang Waskito.

Kegiatan ini juga dihadiri para tamu undangan dari mitra Polri dan Bhayangkari diantaranya Kabakamla Zona Maritim Tengah Brigjen Pol Tommy Sanap, Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Charles H. Ngili, Pengurus Ibu-Ibu Isteri TNI dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan YKB Sulut.

IMG_2170

Membacakan sambutan Ketua Umum YKB, Ny. Ruthy Bambang Waskito selaku Ketua YKB Sulut menjelaskan, Yayasan Kemala Bhayangkari berkomitmen ikut mencerdaskan anak bangsa. “Agar kita terus bekerja keras, mempertahankan bahkan meningkatkan peran yayasan dalam program pendidikan nasional melalui pendidikan anak-anak usia sekolah, yang dapat kita lalukan dengan segala usaha dan evaluasi agar semua yang terlibat dalam belajar mengajar di sekolah dalam naungan Yayasan, dapat menghasilkan generasi yang berkarakter baik, berkualitas dalam budi budi pekerti, pikiran dan jasmani,” jelasnya.

Tema yang diangkat pada HUT YKB ke-37 ini menurutnya bisa memacu Bhayangkari memberikan yang terbaik, yang diperlukan anak didik agar mereka siap untuk menghadapi tentangan-tantangan yang semakin kompetitif di masa yang akan datang.

Sementra itu Kapolda Sulut menyebut jika Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan bagian dari keluarga besar Polri yang membantu kegiatan dalam bidang pendidikan sosial, keagamaan dan kemanusiaan dalam mencerdaskan anak bangsa dan kesejahteraan keluarga Polri khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam tujuan mencapai cita-cita luhur untuk mengabdi tanpa pamrih. YKB juga diharapkan dapat memberikan dukungan dalam rangka keberhasilan tugas-tugas Polri.

Menurut Kapolda, langkah dan aksi YKB Sulut ini merupakan salah satu betuk dukungan terhadap pembangunan nasional yang berkesinambungan di bidang pendidikan dengan tujuan melahirkan generasi penerus bangsa yang kompeten, tangguh berintegritas serta dapat diandalkan dalam menghadapi tantangan hidup di era globalisasi yang semakin canggih dan modern.

“Saya mengharapkan agar Bhayangkari selalu menjaga kekompakan, saling mengingatkan serta mengembangkan kreatifitas dan inovasi yang positif, sehingga YKB dapat berjalan dan berkembang ke arah yang lebih baik,” kata Kapolda.

Beliau juga mengingatkan kewajiban Bhayangkari sebagai ibu rumah tangga, karena terwujudnya suasana yang baik dalam rumah tangga tidak lepas dari peran isteri yang akhirnya akan berpengaruh pada semangat kerja bapak-bapak di tempat tugas masing-masing.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Bhayangkari Sulut menyambut HUT YKB ke 37, diantaranya menyelenggarakan penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Sulut, pemberian alat bantu anak cacat anggota Brimob berupa kursi roda di aula catur prasetya polda, mengikuti kegiatan bazar yang dilangsungkan di Jakarta oleh Pengurus Pusat sekalian Rakor Bhayangkari dan YKB.

Selain itu juga dilaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba tari maengket, lomba kreativitas anak perihal pemanfaatan limbah dan lomba guru mendongeng berbahasa daerah.

YKB Sulut juga menggelar kegiatan donor darah di RS Bhayangkara bekerja sama dengan Bid Dokkes dan PMI, talkshow bertema membangun anak berkarakter di SPN Karombasan, bakti sosial pengobatan gratis, khitanan, pos KB kesehatan dan pembagian sembako di Minsel bekerja sama dengan Bid Dokkes dan Pemkab Minahasa Selatan, Kadis kesehatan Minsel dan Yayasan Buddha Tzu Chi, lomba vertical garden TK Kemala dan pemberian piagam penghargaan dan bantuan pendidikan kemala dan bantuan anak yatim Polri dari pengurus Pusat serta pemberian hadiah lomba-lomba.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

Admin Polri54156 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password