Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara Press Realese Ungkap Kasus Pembunuhan Dan Curas

Ringan Rilis curas Bunuh

Pada hari Senin tanggal 15 Mei 2017 pukul 12.50 wib, bertempat di Halaman Mapolsek Metropolitan Penjaringan Jakarta Utara Jl. Pluit Selatan Raya No.5A Kel. Penjaringan Kec. Penjaringan Jakarta Utara telah berlangsung Press Realese kasus tindak pidana Pembunuhan dan Pencurian dengan kekerasan korban a.n MW di Jalan Muara Karang Blok H 7 U/13 RT.09/08 Kel. Pluit Kec. Penjaringan Jakarta Utara, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, SiK, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, SiK. MH, Kapolsek Metro Penjaringan Jakarta Utara AKBP Bismo Teguh Prakoso,SH, SiK, M.Si, Kasubbag Humas Polres Metro Jakut Kompol H.M Sungkono, Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol. Rahmat Sujatmiko, SiK. SH. berikut para anggota Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, SiK, M. Si mengatakan bahwa Polsek Metro Penjaringan berhasil mengamankan para pelaku Pembunuhan dan Pencurian dengan kekerasan atas nama MW, Warga Penjaringan, Barang bukti yang diamankan antara lain 1 Decoder Merk Avtech alat perekam CCTV, 1 unit sepeda motor merek Yamaha warna putih biru No.Pol B-6899-VI, 1 unit kunci kontak, 1 unit helm merk VOG warna putih, 1 stel pakaian korban, 1 pasang sandal korban, 1 alat pel, 1 buah tas selempang hitam, 1 buah dompet besar coklat dan uang tunai Rp. 1.800.000

Kronologi kejadian tersebut bermula pada hari Rabu tanggal 03 Mei 2017 sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Muara Karang Blok H 7 U/13 RT.09/08 Kel. Pluit Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Polsek Penjaringan Jakarta Utara menerima informasi dari masyarakat bahwa terdapat kejadian tindak pidana Pembunuhan dan Pencurian dengan kekerasan kemudian atas dasar laporan tersebut Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara ditindaklanjuti dengan cara melakukan quick respon dipimpin Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara mendatangi TKP dan pada saat di TKP didampingi Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan.

Berdasarkan informasi pada waktu dan jam tersebut di TKP, pelaku a.n ZK selaku Kernet dan pelaku a.n Y selaku Sopir yang bekerja sebagai karyawan korban setelah selesai mengantar barang-barang ke TKP menggunakan mobil APV milik korban. Selanjutnya mereka mengetuk pintu rumah korban seperti biasa mereka melanjutkan pekerjaan mengangkut barang-barang dari teras rumah korban untuk dikirim ke toko-toko pelanggan korban.

Kemudian pelaku ZK meminta ijin ke korban untuk buang air kecil kedalam rumah dan diikuti oleh korban masuk kedalam rumah. Didalam rumah tiba-tiba pelaku ZK mengambil pisau yang ada di dapur rumah dan menusukkan pisau tersebut sebanyak 2 kali kebagian leher dan dada sebelah kanan korban hingga korban meninggal dunia di TKP.

Setelah Polsek Metro Penjaringan menerima laporan Kasat Reskrim Polres Metro Jakut beserta Buser Polres dan Polsek Tanjung Priok meluncur ke TKP untuk olah TKP. Saat sampai TKP langsung dilakukan olah TKP didapati korban dalam keadaan luka bersimbah darah didalam rumahnya.

Kapolres Jakut menambahkan bahwa pelaku a.n ZK memanggil pelaku a.n Y yang berada diteras rumah untuk masuk kedalam rumah dan membantu mencari barang-barang berharga dikamar tidur korban, sementara pelaku a.n ZK mengambil alat pel lantai untuk membersihkan ceceran darah korban yang berada dilantai. Didalam kamar korban pelaku a.n Y berhasil mengambil sejumlah uang tunai yang ada didalam dompet warna coklat milik korban dan diserahkan ke pelaku a.n ZK. Setelah itu pelaku ZK mengambil Sepeda motor merk Yamaha No.Pol B-6899-VI milik anak korban yang berada didalam rumahnya. Setelah sepeda motor berhasil dikeluarkan dari rumah, pelaku a.n ZK mengunci pintu rumah korban dari luar lalu meninggalkan TKP, pelaku ZK kabur menggunakan motor anak korban diikuti pelaku Y dengan menggunakan mobil APV milik korban.

Lalu pelaku ZK menghubungi pelaku Y untuk bertemu disuatu tempat, kemudian pelaku ZK membagi uang kepada pelaku Y sebesar Rp.1.000.000,- dan diterima pelaku Y setelah membagi uang tersebut pelaku ZK melarikan diri sambil membuang pisau di rawa. Kemudian pelaku Y menghubungi istrinya menceritakan kejadian yang sudah dilakukannya dengan pelaku ZK, kemudian pelaku Y bersama istri menuju ke TKP lagi dan melaporkan ke Pos Polisi terdekat dan diteruskan ke Polsek Penjaringan

Selanjutnya sekitar 5 jam pengejaran para pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Metro Penjaringan di sekitar TKP tersebut karena melawan pada saat ingin ditangkap dengan terpaksa petugas melepaskan tembakan ke arah kaki pelaku.

Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan mengamankan para pelaku beriku barang bukti guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pembunuhan subsider pasal 365 ayat 3 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan hingga korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password