Maklumat Kapolda Kalsel Tersalurkan ke Warga Candi Laras Tapin

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tapin Kalsel__ Bertempat di Aula kecamatan Candi Laras Utara Kab. Tapin Bhabinkamtibmas Desa Pariok Bripka Robert Fernandes sosialisasikan maklumat Kapolda Kalsel kepada masyarakat.

Sosialisasi yang dilaksanakan selasa (16/5/2017)  diikuti 100 orang masyarakat dari dua Desa yaitu desa Margasari Ilir dan Desa Pariok tidak ketinggalan juga hadir Kepala Desa kedua desa tersebut.

Kurang lebih dua jam berakhir pukul 12.00 wita, Bripka Robert jelaskan dan paparkan isi maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan menimbun barang kebutuhan pokok dan memperdagangkan barang yang tidak memenuhi standar.

“Masyarakat merasa senang dengan diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut karena masyarakat lebih tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh diperdagangkan atau dijualbelikan” beber Kepala Desa Pariok Bapak Tauran.

Bripka Robert beberkan semua larangan menimbun dan memperjualbelikan sembako, makanan, minuman, pupuk, BBM, gas dan lainya hingga pengetahuan tentang ancaman hukumannya tujuh tahun perjara dan denda 100 millyar bagi yang melanggar pasal 133 UU No 18 tahun 2012 tentang pangan.

Kapolres Tapin melalui Kapolsek Candi Laras Utara Ipda Khomarul menerangkan “Dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini dengan maksud dan tujuan memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat khususnya konsumen menghadapi bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri yang mana permintaan akan kebutuhan masyarakat terhadap sembako dan barang lainya meningkat.” jelasnya.

Penulis : Puryaji

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password