Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMPN 31 Bekasi

10

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya , Selasa (16/05/2017) Kanit Bin Polnas Iptu Andi Zakaria bersama Panit Aiptu Syahrir , SE , Banit Brigadir Jafri Ardian,Bhabin Ciketing Udik Aiptu Ediyanto, Mitra Kaliber Bapak Supriyanto dan 2 anggotanya melakukan penyuluhan mengenai kenakalan remaja di SMP negeri 31 Bantar Gebang Kota Bekasi.

Kegiatan diikuti oleh Peserta 200 orang siswa dan siswi dan kepsek. H. Soleh Spd.Mpd dan para guru.

Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa.

Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.Tidak lupa juga Iptu Sudarmi memberikan pengetahuan tentang kenakalan remaja. Membicarakan kenakalan remaja tidak suatu hal asing lagi ditelinga kita, banyak kejadian yang pelaku nya kebanyakan berusia remaja, dimana pada usia-usia tersebut mereka gampang terikut dengan gaya hidup atau perbuatan-perbuatan yang tidak seharusnya mereka lakukan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 68 orang pelajar.dalam kesempatan itu, Iptu Sudarmi menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan kenakalan remaja,penyebab dan akibatnya serta seperti apa bentuk-bentuk atau perbuatan dari kenakalan remaja tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan dengan harapan agar para remaja itu mengerti dan memahami sehingga mereka berpikir terlebih dahulu sebelum berbuat” tegas Iptu Sudarmi.

Penulis  : Deni Jenita

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password