Underpass Tol Pejagan Terendam, Polisi Bantu Dorong Motor dan Mobil Mogok

be84b0a5-23ef-45f8-9c0d-de2bfd509743Tribratanewspolri.go.id – Polres Brebes. Untuk beberapa kalinya setiap kali turun hujan dengan intensitas yang deras, saluran drainase dijalan tol Pejagan-Pemalang, yang berada di ruas Pejagan-Ketanggungan kembali terendam air. Hal ini dikeluhkan pengendara yang melewati jalan Nasional tersebut lantaran sering tergenang banjir jika turun hujan.

Diwilayah Brebes sendiri, sejak awal tahun 2017 hampir setiap hari turun hujan. Seperti halnya yang terjadi Selasa malam sampai Rabu (4/1/2017) dinihari. Hujan kembali turun hampir merata diwilayah Kabupaten Brebes.

Banjir di underpas Pejagan hanya terjadi dibawah jalan Tol Pejagan-Pemalang yang membentuk genangan air yang cukup dalam. Akibatnya tidak sedikit pengendara sepeda motor maupun mobil yang mengalami mogok di jalan itu akibat mesin kendaraan kemasukan air.

Mogoknya mobil maupun motor membuat terjadinya atrian kendaraan bertambah panjang. Hali ini dikarenakan para pengendara harus lebih hati-hati saat melaju digenangan air tersebut. Mengetahui adanya mobil mogok, tak jarang anggota Polri dari Sat lantas Polres Brebes yang tengah melakukan pengaturan harus membantu mendorong mobil maupun motor dari genangan air ketempat yang lebih tinggi.

Menurut informasi dari Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung melalui Kanit Turjawali  Iptu Suroto menyampaikan bahwa genangan air sudah terjadi sejak Rabu dinihari sekitar pukul 02.00 Wib. Menurutnya, kondisi ini terjadi, akibat badan jalan (bawah terowongan) lebih rendah dari saluran air yang ada di sisi kanan-kiri.

“Hampir tiap kali saat musim hujan seperti sekarang ini, air di bawah terowongan bisa mencapai 40 sentimeter. Akibatnya, pemakai jalan harus ekstra hati-hati melewati terowongan bawah tol itu,” kata Suroto.

Sementara itu, dengan adanya genangan air di underpass jalan tol Pejagan-Brebes, pihaknya berharap permasalahan ini hendaknya mendapatkan penanganan cepat oleh pihak-pihak terkait. (Bripka Sarinto ).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password