Menipu bisa jadikan PNS, EW warga Lamongan raup 230 juta dari korbannya

TribrataNews.polri.go.id(Polda Jatim) – Kepolisian Resor Lamongan gelar kasus penipuan PNS sampai ratusan juta rupiah dari tiga korban dan dua diantarannya dari anggota Korp Bhayangkara. Kompol A. Mukti S. A. S S. H., S.I.K., M.Si memimpin Press Release yang di dampingi Kasat Reksrim AKP Wisnu Prasetyo S. H dan Kassubaghumas AKP Warta.

Tersangka penipuan yang dilakukan  EW (68) merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  warga Kecamatan Mantup, Lamongan. Jawa Timur. Rabu (4/1/2017).

Tersangka menipu korban korban berdalih dapat memasukkan pegawai negeri sipil melalu jalur khusus, tindakan nekat tersangka dapat merayu dua anggota Polres Lamongan Irwan Nasution dan Parno sebagai korbannya.

Bermula Parno, dijadikan korbannya bisa memuluskan nasib PNS putranya melalui cara memberi duit pelicin ke petinggi tertentu. Pada akhirnya korban (parno) tergiur memberikan uang sebesar Rp 80 juta.

“Kejadiannya dilakukan tersangka EW pada 22 Januari 2014” Terang Wakapolres Kompol Arief Mukti Surya Adhi Sabhara S. H., S. I. K., M. Si waktu di tanya para Media dalam gelar yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Lamongan.

Lantaran anak korban tidak kunjung meraih panggilan sebagai CPNS, korban coba selalu mengecek kepastian kepada EW sampai akhir tahun 2016, dan kenyataannya tidak terbukti. Meski sebenarnya semua beberapa syarat administrasi sudah dipenuhi, termasuk uang tunai yang diminta tersangka.

Mengembangkan aksinya, EW giliran merayu Irwan Nasution yang juga rekanan Parno sekantor. Perwira polisi ini jugaberhasil tertipu EW,  juga mengeluarkan uang sebesar Rp 70 juta untuk tujuan yang sama.

Dari dua korban korp berseragram coklat tersebut sama – sama tergiur dengan janji tersangka, lantaran keenakan mendapatkan banyak uang lewat cara menipu, EW kembali beraksi, ke korban yang ketiga M Chasan.

Korban ketiganya, EW juga berhasil membawa uang Rp 80 juta dari tangan Chasan. Pihak Polres Lamongan telah meneriam laporan penipuan yang dilakukan oleh EW, sehingga total uang hasil kejahatan tersangka sebesar Rp 230 juta.

Unit Resmob Polres Lamongan Polda Jatimsukses menangkap tersangka dirumahnya berikut membawa beberapa barang bukti. selanjutnya EW dengan uang hasil kejahatannya sebesar  akan menginap di jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pungkas Mukti.(umam)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password