Pelaku Pelempar Rumah Ibadah Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua – Polres Jayapura Kota, Tim Kalong Polres Jayapura Kota dan anggota Dalmas berhasil bekuk para pelaku yang sering kali melempari rumah warga dan  rumah ibadah (mesjid) di kawasan Polimak Batu Karang distrik Jayapura Selatan, Jumat(12/05/2017)siang.

Yang memimpin penangkapan terhadap para pelaku kasus pelemparan rumah dan tempat ibada tersebut adalah Ka tim Patroli Kalong I Aiptu Haryanto, bersama tujuh anggota tim dibantu anggota Dalmas Polresta 25 personel.

Aiptu Haryanto ketika dihubungi Humas Polres Jayapura Kota pada pagi harinya membenarkan kejadian tersebut yang pada awalnya mendapatkan info dari anggota Polsek Jayapura Selatan yang sedang piket_bahwa ada kasus pelemparan di daerah Polimak batu karang mendengar hal tersebut lalu tim Patroli Kalong dan Dalmas langsung merespon dengan mendatangi TKP ( Tempat Kejadian Perkara) dan berhasil mengamankan dua orang pelaku berinisial RR dan AK warga Polimak Asri distrik Jayapura Selatan.

Menurut Katim bahwa dari hasil wawancara kedua pelaku mengakui perbuatannya dan bukan mereka dua saja yang melakukan namun masih ada lagi empat orang temanya yang ikut melakukan namun melarikan diri yaitu AK,RM,TW dan NA

dan diakui pula oleh kedua pelaku bahwa keempat nama pelaku tersebut diatas  yang sering melakukan pelemparan terhadap rumah warga dan mematikan lampu jalan raya dengan cara menurunkan saklar lampu.

“Untuk kedua pelaku RR dan AR telah diserahkan ke Polsek Jayapura Selatan guna pengembangan lebih lanjut,” Ungkap Aiptu Haryanto.

Penulis : Roygen / Marthen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password