Unjuk Rasa Berlangsung Tertib, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM melakukan unjuk rasa di depan Pendopo kabupaten Trenggalek, Jumat (12/05). Puluhan orang bergerak dari titik kumpul di Masjid raya Trenggalek berjalan kaki menuju Pendopo Kabupaten. Beberapa poster dibentangkan berisi beragam masalah dan tuntutan yang mereka sampaikan kepada Bupati Trenggalek.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan dan gangguan Kamtibmas lainnya, Polres Trenggalek menerjunkan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk mengamankan kegiatan tersebut yang terbagi dalam 3 ring. Ring pertama area pendopo kabupaten dan gedung DPRD, ring 2 menyertai dan mengawal aksi dan ring 3 pengamanan jalur.Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. terlihat memantau langsung jalannya pengamanan.

“Menyampaikan pendapat dimuka umum boleh boleh saja, tidak dilarang, sepanjang mematuhi dan mengikuti koridor hukum yang ada. Semua sudah diatur dalam undang-undang. Kami berikan pelayanan pengamanan maksimal” tegas AKBP Donny.

Sementara itu, setelah melakukan orasi menyampaikan tuntutannya, massa bergeser menuju gedung DPRD Kabupaten Trenggalek  dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Samsul Anam. Beberapa tuntutan yang disampaikan antara lain transparansi anggaran, profesionalisme ASN dan publikasi media.

Dihubungi terpisah, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam, SH menuturkan, aksi unjuk rasa oleh elemen masyarakat ini berjalan dengan aman dan lancar. Pengamanan dilakukan agar masyarakat tidak terganggu dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Alhamdulillah, semua lancar terkendali. Semua aspirasi telah diterima dan ditampung oleh DPRD Kabupaten Trenggalek”jelas Kompol Mukalam.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password