Razia di Pelabuhan Gorontalo, Polisi Amankan 1364 butir Obat Terlarang dan Miras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengcegah peredaran dan masuknya narkoba di Gorontalo, BNN Kota Gorontalo melaksanakan Operasi bersinar gabungan di pelabuhan penyebrangan Fery Gorontalo. Jumat Pukul 04.00 Wita (12/5)

Operasi bersinar ini dipimpin oleh Kompol H.Lesman Katili bersama dengan anggota kapolsek KPG , anggota polres Gorontalo Kota dan TNI AL.

Kompol Lesman Katili mengatakan bahwa operasi bersinar ini bertujuan untuk mengcegah, memberantas penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba agar supaya terwujudnya masyarakat yang bebas dari penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika khususnya di provinsi Gorontalo.

Operasi ini pihak kepolisan melakukan tes urin terhadap penumpang KMP Tuna Tomini dan Kmp Teluk Cendrawasi untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan narkoba namun hasilnya negative,” Ungkapnya

Razia kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penggeledahan terhadap barang penumpang dan berhasil mengamankan Obat jenis Destro 1034 butir tablet Dextro 330 butir tablet THD , 15 butir Grantusif , 2 buah tas ransel dan  5 unit HPmilik Lk. IM (24th), Pr Dewi dan Pr Rani.

Selain itu juga diamanakan 1 buah Ketapel dan 2 botol Miras merk CT.

Menurut keterangan ketiganya obat2an tersebut dibeli dari orang dalam yang bekerja di Apotik daerah Luwuk Sulteng. Selanjutnya BB dan TSK diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk kepentingan dan penyeilidikan lebih lanjut.

Operasi Bersinar ini diharapakan memberantas barang-barang illegal khususnya peredaran narkoba melalui jalur pelabuhan dengan  pengetatan akses pelabuhan. Kita akan lakukan secara rutin razia di pelabuhan,” Tegas Kompol Lesman

3

Penulis          :Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password