PERAN POLRI DI WILAYAH: Peran Strategis Polda DIY dalam Mencapai Visi Pemda DIY

JOGJA – Dalam apel pagi Rabu, 4 Januari 2016, Kapolda DIY, Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Operasi Lilin. Brigjen Ahmad Dofiri menyampaikan juga bahwa Apresiasi tersebut datang dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Selain itu, di akhir tahun 2016 Polri mendapatkan apresiasi luar biasa dari pihak luar, dalam hal ini Jajak Pendapat yang dilakukan oleh Harian Kompas. Polri yang biasanya menduduki 10 besar bawah, kali ini mendapatkan peringkat lima dari seluruh Kementerian dan Lembaga. Bersama Polri ada KPK dan Sekretariat Negara.

Terkait pergantian tahun, Kapolda DIY secara khusus mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan introspeksi dan koreksi diri. Apa yang kurang di tahun 2016 apa yang sudah baik di 2016. Permasalahan klithih dan tawuran pelajar harus bisa ditangani dengan baik.

“Hal ini tidak lepas juga dengan Visi Pemda DIY untuk menjadikan Jogja sebagai Kota Pendidikan dan Pariwisata di tahun 2030.” kata Kapolda.

Jenderal Bintang Satu yang pernah menjabat Kapolresta Yogyakarta dan Wakapolda DIY tersebut juga menyampaikan, bahwa keberadaan Polri sebagai institusi vertikal hendaknya bisa bersinergi positif dengan Pemda setempat. Demikian juga dengan Polres dan jajaran di bawahnya harus mampu bekerjasama dengan Walikota dan Bupati setempat.

Posisi Polri dalam hal ini Polda DIY dan Jajarannya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat harus mampu menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah, demikian pula dengan instansi vertikal lainnya, salah satunya TNI.

“Dengan Visi Pemda DIY, apa yang bisa diperbuat Polda DIY untuk bisa berperan dalam mewujudkan Visi tersebut,” tekan Kapolda DIY.

(diy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password