Kapolsek Sanggau Ledo Pimpin Kegiatan Lapangan Saka Bhayangkara

Tribratanews.polri.go.id polda kalbar-Bengkayang. Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan keBhayangkaraan Pangkalan saka Bhayangkara Anton Sudjarwo Sanggau Ledo mengadakan kegiatan lapangan Kamis ( 11/05/2017 ).

Kegiatan lapangan saka Bhayangkara ini bertujuan untuk mengasah kemapuan siswa didik untuk dapan mengaplikasikan seluruh materi yang telah disampaikan oleh para instruktur antara lain pengaturan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan penanganan korban bencana.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Masagus Zailani Dwiputra.S.T.K ini merupakan rangkaian kegiatan saka Bhayangkara untuk mengasah kemampuan anggota saka Bhayangkara selama mengikuti kegiatan saka Bhayangkara.

Kegiatan ini merupakan aplikasi materi yang selama ini dipelajari di pangkalan Anton Sudjarwo Sanggau Ledo sesuai dengan Kridanya masing masing, ada beberapa krida yang diperagakan oleh peserta didik antara lain krida Lantas, Krida TKP, krida Tibmas dan krida PPB, jelas Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek mengharapkan kepada seluruh peserta didik agar senantiasa mempedomani dan melaksanakan semua aturan dan arahan yang telah disampaikan oleh para pembina dan instriktur.

“Mari kita bersama sama membangun dan mengembangkan serta membesarkan nama saka Bhayangkara Anton Sudjarwo Sanggau Ledo untuk dapat bersaing dengan saka saka yang lainnya, jelas kapolsek singkat.

Kapolsek juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat berlanjut agar peserta didik tidak bosan untuk mengikuti kegiatan kesaka Bhayangkaraan karena apabila hanya menyampaikan materi saja peserta didik akan merasa bosan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kanit Binmas Polsek Sanggau Ledo Bripka M.Furqon, ketua Tagana Kabupaten Bengkayang Bapak Gustiansyah dan para pembina bapak Andri Suprianto serta Anggota Polsek Sanggau Ledo.

penulis : sunarto
editor : umi fadilah
publish : cucu safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password