Penipuan Online : Dirreskrimsus PMJ Tangkap Seorang Wanita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya. Subdit IV/Cyber Crime Polda Metro Jaya mengamankan seorang wanita bernama WA alias Rani (28) atas dugaan penipuan jual beli online. Tersangka ditangkap di Perumahan Pakuan Hills Cluster Livistona Bogor Jawa Barat pada Kamis, 4 Mei 2017 lalu.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti, diantaranya 2 buah Hp, 2 buah kartu ATM atas nama tersangka, dan 1 bundel mutasi rekening BCA atas nama tersangka.

Tersangka dilaporkan oleh RK dan korban lainnya, Tersangka akan dijerat dengan pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45A ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 ttg Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 ttg ITE dan/atau Pasal 378 KUHP.

Kasus ini berawal ketika para korban melihat barang dagangan tersangka di media sosial intagram dengan nama Azzura Baby Boutique. Para korban pun memesan barang yang mereka suka, namun uang sudah dikirim dengan jumlah nominal sesuai dengan barang yang dipesan, barangnya tidak kunjung datang. Merasa ditipu para korban pun akhirnya melaporkan kasus ini ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang di motori oleh RK.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menyatakan bahwa ini merupakan salah satu kejahatan yang sering terjadi dan sudah banyak memakan korban. Kombes Pol Wahyu mengingatkan kepada masyarakat agar jangan terlalu percaya dengan online shop yang banyak beredar di media sosial, harus dicari kebenarannya jika ingin membeli.

“Hati-hati jika berbelanja di online shop, jika terjadi penipuan segera laporkan ke kantor polisi agar langsung cepat ditindak”, ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya

Saat ini tersangka sudah diamankan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk diambil pemeriksaan dan keterangan lebih lanjut.

Sumber : ntmcpolri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Hendra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password