Narkoba di Payakumbuh : Dua Pelaku Ditangkap, 33 Tanaman Ganja Disita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Dalam sehari Satuan Reserse Narkoba Polres Payakumbuh mengungkap dua kasus narkoba diwilayahnya, Selasa (9/5).

Penangkapan pertama terhadap pelaku AG (36) warga Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kab. Tanah Datar. Dirinya ditangkap di Jorong Seberang Parit Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa Kec. Akabiluru Kab. 50 Kota sekitar pukul 00.30 wib.

IMG_20170510_101658

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku AG sering mengedarkan narkoba jenis ganja.

Saat dilakukan penggeledahan di tkp ditemukan barang bukti 2 paket kecil ganja dibungkus dalam plastik bening, selain menyita ganja petugas juga menyita 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol BA 3133 EI warna merah.

Hasil pengembangan terhadap AG, tim opsnal Sat Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya berinisial AP (31).

AP ditangkap di TKP yang sama dengan AG. Dari hasil penggeledahan disita 1 pak kertas pembungkus nasi warna coklat diduga untuk paket ganja, 1 buah gunting, 1 buah lakban warna kuning dan 1 pisau Carter.

IMG_20170510_101547

Kemudian dari hasil interogasi AP, sekitar pukul 10.00 wib tepatnya di atas bukit kebun singkong milik nenek AP ditemukan barang bukti tanaman ganja, diantaranya 33 polibag yang berisikan bibit ganja, 1 batang ganja yang sudah di panen, 10 ranting kering ganja, 40 polibag yang sudah di lubangi.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti yang telah disita diamankan ke Mapolres Payakumbuh untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (*).

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : R. Fauzi

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password