Binkum Polda Jambi Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum di Aula Polres Tebo

IMG_9549

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas personil saat dilapangan, Bidkum Polda Jambi menggelar kegiatan Sosialisasi dana penyuluhan Hukum di Polres Tebo, Rabu (10/5).

Para peserta yang mengikuti kegiatan Biluh
Para peserta yang mengikuti kegiatan Binluh

Bertempat di Aula Bhayangkara Polres Tebo, kegiatan di mulai dari pukul 09.00 Wib. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Akbp Heru Hidayat yang di damping oleh Kasubbid Bankum Bidkum Polda Jambi. Mewakili Kapolres, Waka Polres Tebo Kompol Umar Wijaya, S.I.K membuka langsung kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut yang selanjutnya di teruskan oleh Tim penyuluhan dari Bidkum Polda Jambi.

Kegiatan Binluh ini di ikuti oleh personil gabungan Polres Tebo dan Personil Polres Bungo. Dari para peseta yang hadir terdiri dari Kapolsek Jajaran Polres Tebo dan Polres Bungo serta Para kanit Reskrim dan penyidik pembantu dari Polres Tebo dan Polres Bungo sebanyak kurang lebih 120 orang.

Dalam Binluh tersebut tim mensosialisasikan Perkap No.11 Tahun 2016 tentang pembentukan Peraturan Kepolisian serta mensosialisasikan tentang perkap no 2 Tahun 2017 tentang tata cara pemberian bankum oleh Polri.

Saat dikonfirmasi Kabag Sumda Polres Tebo Kompol Nursyafril membenarkan kegiatan tersebut. “Hal ini sengaja di gelar Binluh dari Binkum Polda Jambi dalam rangka meningkatkan kinerja Personil Kepolisian saat melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu hal ini sengaja dilakukan untuk menekan angka kesalahan personil dalam melaksanakan tugas nya dilapangan, harapananya agar personil dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada,” Jelas Kompol Nursyafril.

Penulis  : Dian SM

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password