Aparat Polsek Malaka Tengah NTT Pantau Aksi Ratusan Warga Malaka, Nyalakan 1001 Lilin dan Doa Bersama Untuk Ahok

qwaasdffTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Aparat Polsek Malaka Tengah di pimpin Kasium IPDA pada rabu malam (10/5/17), memantau kegiatan masyarakat yang menggelar aksi damai 1001 lilin dan doa bersama untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ahok.

Aksi damai yang dipimpin oleh Mahasiswa STIKIP Malaka Paskalius Wendelinus Nahak, berlangsung di lapangan umum Betun. Sesuai pengamatan anggota di lapangan, Ratusan warga Malaka yang hadir, membentuk formasi Lilin yang bertuliskan MALAKA FOR AHOK, dan membentang Baliho sepanjang 2,5 m yang bertuliskan SAVE AHOK JUSTICE FOR AHOK.

Kordinator Aksi Paskalius mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kekecewaan atas putusan Pengadilan yang memvonis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, dengan hukuman 2 tahun penjara atas dakwaan penistaan Agama.

Aksi yang berjalan dengan aman dan damai hingga pukul 19.30 wita, ditutup dengan doa dan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

Seperti di beritakan sebelumnya, aksi serupa juga di gelar masyarakat kota Atambua pada senin malam (9/5/17) dengan mengambil lokasi di lapangan umum Atambua.

Ratusan warga peduli Ahok, menyalakan 1000 lilin, doa bersama dan membentuk formasi Lilin yang bertuliskan AHOK, dan membentang Baliho sepanjang 5 m yang bertuliskan Rest In Peace Justice For Indonesia #BEBASKAN AHOK!!! dan bergambarkan mozaik Ahok.

Penulis:Eja Manto

Editor:Umi Fadilah

Publish:Eja Manto

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password