Polmas di Amuntai Kalsel Waspada Terorisme dan Paham Radikal

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Pancasila merupakan lambang negara kita dan Keutuhan NKRI harus kita jaga bersama, salah satu contoh yaitu dengan mencegah segala paham yang ingin merusak negara kesatuan kita tercinta ini.

Mudahnya masyarakat terpengaruh dikarenakan kurangnya pengetahuan tentang paham tersebut, hal ini sering kita jumpai di pelosok desa yang jauh dari perkembangan tekhnologi era kini.

Rabu (10/5/2017) pukul 10.00 wita di Balai desa Ambahai kec. Paminggir Sat Polair Polres HSU melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Deradikalisasi dan Anti Pancasila dalam rangka mencegah berkembangnya organisasi radikal dan anti pancasila, yang dihadiri oleh kepala desa beserta perangkat desa Ambahai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga desa Ambahai.

IMG-20170510-WA0059

Nara sumber pertama Kaur Mintu Sat Polair Polres HSU Bripka Yogi B. Nugroho menyampaikan tentang hukum deradikalisasi dan anti Pancasila, dan yang kedua Bhabinkamtibmas pesisir perairan kec. Paminggir Brigadir Murjain menyampaikan tentang definisi radikal, Radikalisasi, deradikalisasi, radikalisme dan radikal Terorisme.

Saat ini dinegara kita, paham-paham radikalisme ini berubah menjadi suatu gerakan terorisme dan menggangu terhadap keamanan masyarakat, Karena itu lah kita cegah dan waspadai segala bentuk ancaman terorisme, tidak hanya para aparat penegak hukum tetapi masyarakat juga berperan besar dalam menyulitkan berkembangnya terorisme secara meluas.

IMG-20170510-WA0058

Acara ini ditandai juga dengan penyerahan sembako, life jacket, teks pancasila dan bendera Merah Putih secara simbolis kepada fakir miskin, anak yatim, nelayan, serta perwakilan masyarakat desa Ambahai agar lebih meresapi pentingnya menjaga keutuhan NKRI

Dalam hal ini kasat Polair Polres HSU Iptu Sunarjo angkat bicara “Paham – paham ini harus kita sampaikan kepada masyarakat untuk mencegah adanya gerakan terorisme, dengan bersama kita cegah maka kecil pula perkembang perkembangannya” ujarnya.

Penulis : Fitri Rossadhi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password