Polres Singkawang Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Singkawang, Betempat di Musholla Nurul Adlan Polres Singkawang telah dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H dengan tema “Menuntun insan mandiri untuk beribadah dengan khusyuk guna penguatan jati diri Polri yang profesional, modern dan terpercaya” , Rabu (10/05/2017).

Adapun yang hadir dalam pelaksanan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H antara lain Waka Polres Singkawang, Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Kapolsek Jajaran, KBO, Kanit, Personel Polsek Jajaran Polres Singkawang dan ASN Polres Singkawang serta Bhayangkari Polres Singkawang.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Singkawang yang dalam hal ini diwakili Wakapolres Singkawang KOMPOL Dhani Catra Nugraha, S.IK, MH. Dalam sambutannya Wakapolres Singkawang berpesan agar dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta dapat menjalankan tugas dengan ikhlas tanpa merasa terbebani.

Acara selanjutnya yaitu uraian hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang disampaikan oleh Drs. H. Jahri, S.Ag dari Kemenag Kota Singkawang. Dalam tausyiahnya Drs.H.Jahri, S.Ag menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra dan Mi’raj nabi muhammad SAW karena peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang sangat luar biasa dimana allah SWT memberikan perintah langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Drs.H.Jahri, S.Ag juga menjelaskan agar kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan serta dapat mempersiapkan diri menuju bulan yang pernuh berkah yaitu bulan suci ramadhan.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Umi Fadhilah/ Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password