Bhabinkamtibmas Pasar Kliwon Surakarta Hadiri Kegiatan PPT dan Penyuluhan KDRT

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta – Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dituntut menjadi “SUPER MAN” semua harus bisa dan semua harus ada. Di tuntut mampu memecahkan masalah dan mendeteksi masalah. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut kehadiranya di semua kegiatan ditingkat Kelurahan.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Kliwon Surakarta Rabu ( 10/5/2017 ) pukul 09.30 wib menghadiri kegiatan penyuluhan penguatan Pos Pelayanan Terpadu ( PPT ) di tingkat Kalurahan Tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Surakarta di Pendhopo Kalurahan Pasar Kliwon Solo.

Nampak hadir, Ibu Ir. Endang Sri Arti, MM, Kasie PKHP Dinas PP.PA&PM Kota Surakarta, Ibu AKP Hastin Hardjanti, S.Psi dari PPA Polresta Surakarta, Ibu Diah Ayu Wicaringsih Dari LSM KPS, Aiptu Juremi Bhabinkamtibmas Kal. Pasar Kliwon, Bp Rohwarsito, SH Lurah Pasar Kliwon serta hadir undangan lk 30 orang.

Maksud dan tujuan dilakukan penyuluhan ini agar masyarakat mempunyai kesadaran keberpihakan serta bisa memberikan perlindungan dan penguatan serta mendorong masyarakat agar melakukan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Korban kekerasan berbasis gender, KDRT, eksploitasi seks, komersial anak, Trafiking dll, ungkap Ibu Ir. Endang Sri Arti, MM dari Kasie PKHP Dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat kota surakarta.

Diharapkan, dengan adanya penguatan PPT ( pos pelayanan terpadu) di tiap kalurahan dan Pemerintahan Kota Surakarta sebagai leading sektornya, apabila ada permasalahan yang ringan di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik karena diwilayah tersebut ada tokoh masyarakat, tokoh agama, FKPM, Bhabinkamtibmas , Babinsa ” ucap ibu AKP Hastin Hardjanti dari PPA Polresta Surakarta.

Peserta yang hadir mengucapkan terima kasih kepada instansi tekait yang mengadakan penyuluhan karena kami bisa menjadi lebih memahami apa itu KDRT dan bagaimana cara menanganinya ; ucap Bp Agus anggota FKPM Kal. Pasar Kliwon yang mengikuti penyuluhan.

Penulis : Miun Kliwon
Editor   : Umi Fadillah
Publish : Sumarjo

Admin Polri54898 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password