Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Polres Gumas Keluarkan 10 Surat Tilang

Tribratanews.polri.go.id –  Polres Gunung Mas, Polda Kalteng. Guna menegakan aturan berlalu lintas bagi para pengguna jalan raya, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Gunung Mas(Gumas) melaksanakan kegiatan razia dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2017 di Jalan. Letjen. Suprapto, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Kalteng, Selasa (09/05/17) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Lantas Polres Gumas Ipda Joko Sumitro ini menemukan 10 pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara, baik mobil maupun motor.

Pelanggaran yang terjadi didominasi oleh Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang sudah habis masa berlakunya maupun pengendara yang tidak memiliki SIM saat menggunakan kendaraan.

Kemudian para pelanggar ini diberikan surat tilang mengingat Operasi Patuh Telabang 2017 telah dimulai dan berbagai cara dilakukan petugas menyadarkan para pengguna jalan agar selalu melengkapi surat kelengkapan diri dan kendaraan bermotor.

Ipda Joko Sumitro menyampaikan bahwa dengan dilakukannya kegiatan razia ini terbukti bahwa masih banyak pengendara pengguna jalan masih kurang sadar akan keselamatan diri serta tidak dilengkapi surat kendaraan bermotor yang lengkap.

“Saya berpesan sebelum berkendara, hendaknya mengecek surat kelengkapan administrasi demi kenyamanan dan keamanan bersama dan jangan sekali-kali membawa tanpa surat yang lengkap sebab jika bertemu petugas pasti akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku,” Ungkap Ipda Joko Sumitro.

Penulis : Aggrio

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Aggrio

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password