Operasi Patuh 2017 di Tebo : Kapolres Tebo Pimpin Langsung Gelar Pasukan Operasi Patuh

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, Selasa Pagi (9/5) sekitar pukul 08.00 Wib Polres Tebo melaksanakan Upacara Gelar Pasukan Ops Patuh 2017 di lapangan hitam Mako Polres Tebo dengan mengusung tema “Meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar lantas di Wilayah Hukum Polres Tebo”.

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2017 bertindak sebagai Irup Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si  dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Tebo dan Kapolsek Jajaran. Selain itu turut hadir Bupati tebo yang diwakili oleh Asisten III Ir. Supandi kejari Tebo, Danramil Tebo Tengah, Kasat Pol PP dan Kadis Hub .

Sementara pada Peserta Apel sendiri terdiri 1 Pleton Sabhara Polres Tebo, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Pesonil Staf Polres Tebo, 1 Pleton Sat Pol PP Tebo dan 1 Pleton Dishub.

Pngecekan personil saat pelaksanaan gelar pasukan Ops patuh oleh Kapolres dan Forkopimda
Pngecekan personil saat pelaksanaan gelar pasukan Ops patuh oleh Kapolres dan Forkopimda

Dalam amanatnya Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si  menerangkan bahwa permasalhan di bidang lalu lintas dewasa ini berkembang dengan pesat dan dinamis. Hal ini merupakan konsekuensi yang di terima dari meningkatnya jumlah kendaraan yang beredar yang di imbangi oleh popularitas penduduk yang semakin meningkat memerlukan alat transportasi sebagai saran mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Dsiamping itu masih rendah nya  kesadaran masyarakat yang dalam tertib berlalu lintas, sehingga berdampak pada tingginya angka Kecelakaan lalu lintas serta korban Lalu lintas. Oleh Karena itu perlu upaya dan kerja keras oleh seluruh kalangan dalam mengatasi hal tersebut.

Operasi Patuh 2017 ini merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 9 Mei 2017 hingga tanggal 22 Mei 2017.

Saat dikonfirmasi Kapolres Tebo Akbp Budi Rachmat, S.I.K, M.Si membenarkan kegiatan gelar pasukan tersebut. “Kami berharap melalui Operasi Patuh 2017 ini dapat terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik – titik rawan kemacetan dan terciptanya kerjasama yang baik sehingga terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang baik,”jelas Akbp Budi Rachmat.

Setelah melaksanakan upacara gelar pasukan, Kapolres juga menekan kan kepada seluruh Jajaran agar selama menjalankan operasi Patuh ini mengutamakan faktor keamanan dan keselamtan dengan berpedoman sesuai dengan SOP yang ada.(*)

Penulis  : Dian SM

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password