Kapolsek Menukung Hadiri Rapat Koordinasi Bidang Pemuda, Olahraga dan Pariwisata

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Kepala Kepolisian Sektor Menukung Ipda Siswiyono menghadiri kegiatan rapat koordinasi bidang pemuda, olahraga dan pariwisata yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Melawi di Aula Kecamatan Menukung, Senin ( 08/5/2017 ) sekitar pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib.

Kegiatan tersebut diikuti dan hadiri oleh Camat Menukung H. Muhammad Nuh, S. Sos, M. Si, Kabid Pemuda diwakili Kadis Pora dan Pariwisata, Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono, Para Kepala Desa dan Para Tokoh Pemuda Sekecamatan Menukung.

Dalam kegiatan tersebut dibahas organisasi-organisasi pemuda diwilayah Menukung, upaya untuk mendorong dan memajukan pemuda dan olahraga, juga memajukan potensi pariwisata diwilayah Menukung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Menukung Ipda Siswiyono menyampaikan bahwa Kepolisian Sektor Menukung akan selalu memdorong serta membantu upaya untuk memajukan organisasi pemuda Kecamatan Menukung, seperti kegiatan dibidang olahraga maupun pariwisataan.

“hal ini berkaitan dengan tugas Kepolisian sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, karena apabila pemuda-pemudi di Kecamatan Menukung berpikiran maju dan melakukan kegiatan serta hal-hal yang positif, maka kegiatan atau perbuatan yang negatif akan hilang dengan sendirinya dengan demikian kamtibmas bisa terjaga, “terangnya.

“Upaya peningkatan potensi pariwisata diwilayah Kecamatan Menukung juga diharapkan bisa memajukan masyarakat baik dari segi perekonomian seperti peningkatan pendapatan masyarakat Kecamatan Menukung, masih ada beberapa potensi pariwisata diwilayah Menukung yang sampai saat ini belum dimaksimalkan, seperti air terjun kumpang arang, taman nasional bukit raya dan bukit baka, apabila tempat seperti ini dikelola dengan baik oleh Pemda Kabupaten Melawi bukan tidak mungkin tempat tersebut akan menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Melawi dan otomatis akan memajukan setiap sektor perekonomian dimasyarakat, “tuturnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password