Hari Pertama Operasi Patuh Semeru 2017 di Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Tak mau berlama-lama, jajaran satlantas Polres Trenggalek langsung menggeber dengan sejumlah kegiatan preemtif dan preventifnya dihari pertama Operasi Patuh Semeru 2017. Dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo membagikan selebaran di beberapa titik strategis jalan protokol kota Trenggalek, Selasa (09/05).

Didampingi dua Polwan terbaiknya, Iptu Agustyo berdiri di tengah jalan tepat di bawah traffict light Widowati Trenggalek. Dengan cekatan dan wajah penuh senyuman, Polwan Satlantas ini sigap membagikan brosur berisi tips berkendara yang aman.

“Brosur itu tentu akan di bawa pulang ke rumah, atau diberikan kepada teman, saudara atau tetangganya, jadi bisa berantai dan kemana-mana. Tujuannya satu, muncul kesadaran masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin berlalu lintas” jelas Iptu Agustyo.

Tak puas hanya membagikan brosur, Iptu Agustyo berpindah menuju radio Boss yang berada di Jarakan Desa Karangsoko Trenggalek. Sejurus kemudian, Iptu Agutyo sudah cuap-cuap di depan microphone. Masih didampingi anggota Polwan, Iptu Agustyo melaksanakan dialog interaktif dengan pendengar setia Radio Boss.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa mulai hari ini telah digelar Operasi bidang kelalulintasan dengan sandi Operasi Patuh Semeru 2017. Sasaran dari operasi ini adalah para pengemudi dan pengguna jalan di seluruh wilayah Indonesia.

“Biasakan cek terlebih dahulu kendaraan sebelum dipakai, pastikan menggunakan helm bagi pengendara motor dan jalan lupa sabuk pengamanan bagi pengemudi roda empat” ujar Iptu Agustyo.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Ricky Tri Dharma, S.H, S.I.K., menegaskan, meskipun operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, bukan berarti jika ditemukan pelanggaran tidak ditindak, justru sebaliknya penegakan hukum menjadi sarana penting untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan dalam berkendara. Selalu lengkapi surat-surat kendaraan. Hindari pelanggaran dan mari jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Keselamatan nomor satu” pungkas AKP Ricky.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password