Kapolda Jateng : Jaga Komitmen untuk Berantas Pungli

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, M.M, M.Hum. memberikan sambutan Rakernis Fungsi Pengawasan di gradhika karya bhakti Jl pahlawan Semarang dengan tema ‘optimalisasi fungsi pengawasan dalam mendukung pelaksanaan tupoksi Polri yang promoter’. Selasa (09/05/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama dan para Wakapolres, Kasubag/Kaurenmin satker Polda Jateng, kasiwas jajaran Polda Jateng.

Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh peserta Raker Fungsi Pengawasan agar menjaga komitmen untuk memberantas pungli
Kapolda Jateng menekankan kepada seluruh peserta Raker Fungsi Pengawasan agar menjaga komitmen untuk memberantas pungli

Dalam acara rakernis tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, M.M, M.Hum memberikan beberapa penekanan diantaranya adalah agar para perserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan digunakan sebagai sarana berbagai informasi dan merumuskan cara bertindak di lapangan.

Selain itu, Kapolda juga minta kepada peserta Rakenis supaya menyerap informasi penting yang disampaikan oleh para narasumber sebagai upaya memperkaya wawasan dan teknis cara bertindak di lapangan.

“Laksanakan kerjasama sinegritas fungsi dan sektoral bersama institusi Pemerintah, APIP (Aparat Pengawas Interen Pemerintah) serta pengawas eksternal independen dalam mewujudkan akuntabilitas dan transparansi Polri, tambah Kapolda.

“Kelola dan temukan solusi terbaik dalam menghadapi pengaduan masyarakat serta masukan dari pengamat dan pengawas eksternal Polri, tekan Kapolda.

“Selamat melaksanakan rakerwas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingannya kepada kita semua dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,bangsa dan negara” tambah Kapolda Jateng dalam sambutan rakernis.

Kapolda Jateng juga menghimbau kepada para anggota jajaran khususnya Jawa tengah agar tidak melakukan pungli itu sebagai komitmen Polri khususnya Polda Jawa tengah dalam melakukan pembenahan di berbagi lini tidak hanya institusi melainkan eksternal sehingga menaikan citra Polri di mata masyarakat.

Materi diskresi kepolisian perlu diberikan untuk meningkatkan pemahaman seluruh personel dalam melaksanakan tupoksi kepolisian di lapangan. Sebelumnya belakangan ini banyak diperbincangkan masalah diskresi kepolisian karena anggota Polri belum memahami betul arti diskresi tersebut dan cara bertindak di lapangan dalam menangani suatu masalah.

Penulis : IsonSabhara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password