Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Sosialisasikan Giat Ops Patuh Agung 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Kompol Dewa Gede Putra memasang spanduk disejumlah tempat di Wilayah Kota Denpasar, Senin (8/5). Tujuan pemasangan spanduk ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat pengguna jalan, bahwa terhitung mulai tanggal 9 s.d 22 Mei 2017 Direktorat Lalu Lintas Polda Bali akan melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi “ Ops Patuh Agung 2017 ”.

Para pengguna jalan akan dapat membaca isi spanduk tersebut di simpang Jalan WR. Supratman-Seruni, Jalan Hang Tuah-Tukad Nyali, Jalan Waribang-Bypass Ngurah Rai, Jalan Gatot Subroto-Cokroaminoto dan Jalan Gatot Subroto-Dalung. Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Sasarannya adalah lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

]Kompol Dewa Gede Putra berharap para pengguna jalan agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas. Selalu mengecek kelengkapan kendaraan bermotor sebelum melakukan perjalanan. Karena dari data yang ada bahwa kecelakaan yang terjadi selalu diawali dengan adanya pelanggaran. Sehingga diharapkan melalui operasi ini akan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya wilayah Bali.

Perwira murah senyum ini menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan operasi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali sudah melaksanakan Ops Simpatik. Pada saat berlangsungnya Ops Simpatik,  pihaknya memberikan penindakan kepada pelanggar berupa teguran simpatik. Namun untuk Ops Patuh Agung 2017 ini, Polisi akan melakukan penindakan tegas terhadap para pelanggar. “Untuk itu mari sama-sama tertib berlalu lintas dengan melakukan tertib administrasi, tertib kelengkapan peralatan kendaraan dan tertib saat dijalan raya,” ujar perwira melati satu dipundak ini.

Penulis : I Ketut Bina Wartawan
Editor : Umi Fadilah
Publish : I Putu Suwardhan.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password