Ops Jaran Kapuas 2071 : Adakan Razia Kendaran Bermotor.

Tribratanews.polri.go.id Poldakalbar-Mempawah

Dalam rangka menekan angka kriminalitas khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Kepolisian Negara Republik Indonesia secara terpusat menggelar operasi dengan sandi “JARAN” sedangkan untuk tingkat polda disesuaikan dengan wilayahnya masing masing.

Untuk polda kalimantan barat operasi ini mengunakan sandi “ JARAN KAPUAS 2017 “ dimana yang dikedepankan fungsi Reserse dan Kriminal, pelaksanaan operasi berlangsung selama 15 hari dari tanggal 24 april sampai dengan 8 Mei 2017.

Dalam pelaksanaan operasi jaran ini dibagi beberapa satuan tugas, dimana setiap satuan tugas mempunyai tanggung jawab masing masing.

Polres Mempawah dalam pelaksanaan operasi ini mendapatkan 5 target operasi, dan semua target dapat terungkap.

Dipenghujung pelaksanaan operasi ini Ajun Komisaris Polisi Arifin Harahap selaku Kepala Satuan Tugas Penidakan melakukan razia kendaraan bermotor yang bertempat di depan pos lantas mempawah, senin (8-5-17).

Sedangkan personil yang dilibatkan berjumlah 25 personil yang terlibat dalam operasi jaran ini, sasaran operasi diarahkan kepada kelengkapan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan seperti surat surat kendaraan, dan kendaraan yang patut dicurigai atau diperoleh dari hasil kejahatan.

Pelaksanaan Razia berjalan lancar aman dan tertib, tidak ditemukan pengemudi yang diduga melakukan tindak curanmor, hanya pelanggaran kelengkapan pengendara, dan dilakukan penindakan berupa tilang “ ujar “ Arifin.

Penulis : Imam widhiatmoko.
Editor : Umi Fadillah.
Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password