Sambangi Sekolah, Polsek Rawalo Banyumas Berikan Binluh kepada Siswa Kelas VIII 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Selain tugas pokok sehari hari sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Rawalo, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Munandir, S.H dan anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang dan memberikan binluh khusus siswa kelas VIII SMPN 2 Rawalo, Sabtu (6/5/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Rawalo AKP Sumidi mengatakan bahwa tujuan binluh untuk memberikan pengertian kepada siswa supaya mengerti kewajiban sebagai seorang siswa adalah belajar dan menuntut ilmu sehingga menjadi anak yang cerdas dan pintar serta tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Dalam pelaksanaannya, binluh yang bertempat dihalaman sekolah SMPN 2 Rawalo ini anggota mengajak siswa untuk menjauhi Narkoba dan meminum minuman keras karena efeknya bisa melakulan tindakan diluar kontrol kesadaran. Selain itu anggota Bhabinkamtibmas juga mengajak para siswa untuk menjadi pelopor tertib berlalulintas.

“Selain binluh kami juga memberikan motivasi kepada siswa supaya belajar yang rajin sehingga mendapatkan nilai yang bagus sesuai harapan dan menjadi anak yang selalu berbhakti kepada kedua orang tua, Bangsa dan Negara.”, ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 2 Rawalo mengucapkan terimaksih Kepada Polsek Rawalo dan akan meningkatkan kerja sama dalam kegiatan ini untuk dijadikan agenda rutin sekolah.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih Kepada Polsek Rawalo yang telah memberikan binluh kepada anak didik kami sehingga mereka bisa mengerti dan memahami serta bisa dijadikan pedoman oleh siswa untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.”, ungkap Kepala Sekolah.

Penulis : Gusnimar Humas Polsek Rawalo

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password