Pertemuan Rutin FKPM, Kasat Binmas Polres Keerom Ajak Warga Tolak Paham Radikaisme

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Keerom – Kasat Binmas Polres Keerom menghadiri Pertemuan Rutin Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di Balai Kampung Yaturaharja, Sabtu (06/5/2017).

Hadir dalam giat tersebut Kepala Kampung Yahuraharja Bpk. Imbang Warsiman, Ketua Bamuskam Bpk. Subandi, Aipda Narto Karni anggota Sat Binmas, Bhabinkamtibmas Kampung Yaturaharja Brigpol Winarto serta Para Staf dan Aparat serta warga Kampung Yaturaharja kurang lebih 25 orang

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Iptu Suhardi menyampaikan, Radikalisme merupakan tindakan kekerasan yang selalu merujuk pada diskriminasi, arogansi, merasa paling benar sementara yang lain salah, dan lain sebagainya.

“Mari kita bersama-sama tolak segala bentuk paham radikalisme yang berkembang di masyarakat serta tidak mudah terprovokasi atau percaya dengan kabar yang besifat penipuan melalui media komunikasi,” ajak Kasat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut juga Iptu Suhardi mensosialisasikan bahwa Pemda Keerom telah membentuk Satgas Saber Pungli yang melibatkan unsur Pemda Keerom dan Kepolisian dalam hal ini Polres Keerom serta unsur terkait lainnya.

“Pungutan Liar (Pungli) adalah pengenaan biaya atau pungutan di tempat yang seharusnya tidak ada biaya yang dikenakan sehingga dapat diartikan sebagai kegiatan memungut biaya secara paksa oleh seseorang kepada pihak lain dan hal tersebut merupakan sebuah praktek kejahatan,” jelas Iptu Suhardi.

Menutup arahannya Kasat Binmas menjelaskan peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yaitu disamping tugas pokok sebagai pembimbing kamtimas di kampung berperan juga untuk mengawasi ADD dan DD.

Penulis      : Reinaldy N R
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password