Wujudkan Persatuan Umat, Ratib Al Hadad Berkumandang di Polres Klaten

Tribratanews.polri.go.id – Malam ini, Sabtu (6/5/2017) suasana Kudus begitu terasa di Polres Klaten pasalnya Polres Klaten menjadi tempat diselenggarannya Dzikir Al Hadad bersama Habib Syech Bin Nuch Al Hadad, selain itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dijadwalkan ikut dalam acara tersebut.

 

Tak kurang 5.000 warga masyarakat membanjiri halaman parkir selatan Mapolres Klaten, mereka ikut khusyuk mengikuti dzikir yang dibacakan dalam acara pengajian akbar Umat, ulama dan umaro dalam menjalin kerukunan dalam bingkai NKRI tersebut. Selain itu, acara tersebut turut dihadiri Plt. Bupati Klaten, Sri Mulyani, Ketua MUI Klaten dan Ketua FKUB Kabupaten Klaten.

 

Dalam Pengajian itu, Habib Syech Bin Nuch Al Hadad mengajak berdzikir Ratib Al Haddad bersama-sama seluruh warga masyarakat Klaten. Ratib Al Haddad sendiri merupakan amalan rangkaian dzikir yang disusun oleh Sayyid Abdullah al-Haddad dengan tujuan agar dibaca tertib dan rutin. Dzikir al-Haddad ini diharapkan dapat memberikan ketenangan batin bagi para pembacanya.

 

Sementara, Kapolres Klaten AKBP M. Darwis, dalam sambutannya menyampaikan sepatah kata. Menurutnya kegiatan dzikir ini sebagai bukti perwujudan kerukunan dan kebersamaan yang selaras dengan semangat bangsa.

 

“Ini adalah momentum kerukunan umat yang harus kita jaga bersama,” imbuhnya.
Pengajian itu sendiri diharapkan mampu menjadi simbol bersatunya anatara masyarakat, ulama dan pemerintah dalam menjaga keharmonisan dan keutuhan bangsa.

 

Penulis : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eriqo

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password