Antisipasi Konvoi Kelulusan, Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Brebes Melaksanakan Kegiatan Binluh

Tribratanews.polri.go.id, Brebes – Pengumuman kelulusan ujian nasional yang  akan di umumkan serentak nanti pastinya akan ada saja sejumlah siswa yang merayakan kelulusan tersebut dengan berbagai cara contohnya para siswa melakukan konvoi atau arak-arakan, Selasa (02/05).

Oleh karena itu Aiptu Hendris Puji Wiharto selaku Kanit Binmas Polsek Ketanggungan melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar, orang tua/wali murid kelas XII dan para guru yang bertempat di Masjid Al Miftah MTS Ma’arif NU 1 Ketanggungan Desa Sindangjaya Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Selain itu Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kapolsek Ketanggungan AKP Jumadi mengatakan bahwa sudah dperintahkan anggota Polsek Ketanggungan untuk melaksanakan binluh ke sekolah sekolah guna mengantisipasi konvoi dan arak –arakan yang menganggu kamtibmas.

“Saya harapkan para siswa agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dan mengganggu lalu lintas nantinya,” ujar Aiptu Hendris Kanit Binmas Polsek Ketanggungan.

Selain memberikan himbauan kepada siswa Aiptu Hendris juga memberikan wejangan kepada orang tua/wali murid agar mengarahkan anak-anak mereka untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat negatif dalam merayakan kelulusan tersebut.

Dalam kesempatan kali ini pula Aiptu Hendris menyampaikan tentang bahaya narkoba apalagi bagi siswa-siswa yang baru lulus harus diarahkan pendidkanya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

Penulis : Risyanto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password