Tangani Laka Lantas, Ini yang Harus Dilakukan

IMG-20170505-WA0051

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Menyikapi terjadinya kecelakaan yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres HSU, Satuan Lalu Lintas mengelar latihan penanganan pertama korban kecelakaan lalu lintas pada Jumat (5/5/2017) pukul 16.45 Wita di jalan Khuripan Kelurahan Murung Sari Rt. 01 Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU.

Kegiatan latihan penanganan pertama korban kecelakaan lalu lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Dana Setyana ini melibatkan seluruh personel Lantas, Urkes Polres HSU dan BPK kecamatan Amuntai Tengah, langkah dalam penanganan ini dimulai dengan pengecekan kondisi korban, dengan menggunakan perlengkapan medis dari urkes Polres HSU, apabila tidak memungkinkan, korban langsung dibawa ke rumah sakit seperti cara yang sudah dipraktekan.

IMG_20170506_095904

Keterlibatan BPK ditiap wilayah selalu ada, tidak hanya menanggani kebakaran saja tetapi setiap kejadian, BPK selalu siap diminta bantuan, terlebih dalam hal lakalantas, BPK dapat membantu dalam pengaturan arus lalin. personel lantas harus bisa memberi tanda dimana titik poin (Keypoint) kecelakaan tersebut, sehingga mempermudah pelaksanaan olah TKP.

IMG-20170505-WA0056

Kegiatan latihan penanganan Laka lantas ini diharapkan menjadi pengetahuan Personel Polres HSU maupun BPK ketika menemukan atau menjumpai Laka Lantas yang terdapat Korban Luka, baik luka ringan dan luka berat

“Memberikan Pertolongan Pertama kepada Korban dengan Benar sehingga korban tidak mengalami luka yang Lebih parah menjadi perioritas latihan ini ” ungkap Kasat Lantas.

Penulis : Alam Saktiswara

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password