Antisipasi 3C, Polsek Wanasari Brebes Giatkan kring Serse ke Pumikaman Warga

Tribratanews.polri.go.id, Brebes –  Anggota unit reserse dan kriminal Polsek Wanasari yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Wanasari,  Ipda Reza melaksanakan kegiatan Kring Serse di Desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes Jawa Tengah guna antisipasi 3C ( curanmor, currat dan curas ),Kamis malam (04/05/2017) .

Kapolsek Wanasari AKP Wagito Melalui Kanit Serse Ipda Reza mengatakan guna menjaga kamtibmas di wilayahnya, kami sudah menyiapkan personel guna melakukan kring serse ke wilayah baik pedesan ke tokoh masyarakat di hukum Polsek Wansari agar situasi tetap aman dan kondusif.

Kring Serse efektif untuk menekan angka tindak kejahatan. Rawannya tindak kejahatan utamanya di jalur pantura, membuat anggota unit reskrim Polsek Wanasari terus meningkatkan intensitas kegiatan ‘Kring Serse’. Kami harap dengan Kring Serse angka tindak pidana dapat diminimalisir karena mempersempit ruang gerak pelaku, sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman,” ungkap Ipda Reza.

Dalam rangka implementasi program ‘Promoter’ Kapolri yakni Penegakkan Hukum yang lebih Profesional dan Berkeadilan, Unit reskrim akan terus meningkatkan giat ‘Kring Serse’.  Kring Serse berbeda dengan patroli biasanya, karena petugas polri ini tidak mengenakan seragam / berpakaian preman. Namun, petugas tetap dilengkapi senjata api untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti perlawanan dari pelaku kejahatan.

Penulis : R Putri

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password