Personil Polsek Monterado Perkuat Razia Gabungan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Bengkayang, Kepolisian Resort Bengkayang menggelar razia gabungan di simpang tiga wilayah Kecamatan Monterado Kab Bengkayang pada Jum’at (05/05/2017) siang. Razia dilakukan untuk Cipta Kondisi di wilayah Polres Bengkayang dikarenakan adanya informasi pergerakan massa dari Kab Bengkayang menuju Kab Mempawah atau Pontianak terkait rencana kedatangan Habib Riziq pimpinan FPI pusat ke Pontianak.

Razia dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB, polisi yang melakukan razia merupakan personil Kepolisian gabungan dari Personil Polres Bengkayang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bengkayang AKP Adhitya Octorio P, S.I.K, Personil Polsek Samalantan yang dipimpin oleh Kapolsek Samalantan IPTU Benar Ginting, serta Personil Polsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH. Sementara anggota yang dilibatkan dalam pelaksanaan razia tersebut kurang lebih 22 orang Personil Kepolisian. Polisi melakukan razia semua jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Khusunya untuk roda empat, selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang mini bus dan bus lintas kota, polisi juga melakukan pengecekan barang bawaan yang dimuat dalam mobil box dan truk.

Kapolsek Montrado IPTU Rismanto Ginting, SH dalam apel pagi di halaman Polsek Monterado menyampaikan kepada anggotanya bahwa pelaksanaan razia ini hendaklah dilaksanakan dengan humanis dan teliti, terutama pada saat pemeriksaan / pengecekan terhadap orang dan barang-barang bawaan.

“Tidak kita temukan adanya mobilisasi massa dari Kab Bengkayang menuju Kab Mempawah atau Pontianak sampai saat ini, apabila ada ditemukan nantinya maka kita akan berikan penjelasan kepada mereka (massa) untuk tidak pergi ke Pontianak dan Kab Mempawah, kita juga akan bantu mengawal mereka untuk kembali ketempat asal mereka. Razia ini akan dilaksanakan selama 2 hari, hari ini dan dilanjutkan besok Sabtu (06/05/2017)”. Jelas Kapolsek Monterado di sela-sela razia.

Punggawa-punggawa Polsek Monterado juga tampak ikut dilibatkan dalam razia tersebut seperti Kanit Intelkam, Kanit Sabhara, Kasi Um, Kanit Provos, Kanit Reskrim, serta beberapa personil Babhinkamtibmas Polsek Monterado. Hal ini membuktikan bahwa keseriusan Polsek Monterado ikut serta dalam menciptakan kondisi yang Kondusif.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password