Rajin Sambangi Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Sebarkan nomer Call Center Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id – Kukar, Untuk mencegah aksi kejahatan dilingkungan pemukiman warga, Pos Ronda atau Pos Kamling sangat diperlukan sebagai upaya pencegahan awal. Untuk menjaga lingkungan pemukiman dalam keadaan kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Samboja Kelurahan amborawang laut lakukan sambang ke pos kamling, Kamis (04/05/17) pukul 22.00 wita.

Dalam patroli dialogis tersebut petugas memberikan himbauan kamtibmas seperti melakukan patroli setidaknya setiap dua jam mengelilingi wilayah tersebut, dan pastikan untuk mengingatkan warga lain untuk mengecek pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dengan benar.

“Pos kamling dilingkungan pemukiman sangat membantu, tujuannya untuk pencegahan dini karna kita tidak bisa berdiam disuatu tempat anggota kita berkeliling ke daerah lain. Untuk itu dengan adanya pos ronda ini sangat membantu pihak kepolisian khususnya polres kukar dalam mencegah aksi kejahatan atau pencurian di pemukiman tersebut,”jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Menambahkan setiap pos ronda diberikan nomer telpon polsek Samboja apabila terjadi sesuatu yang tidak diingikan sehingga mudah menghubungi pihak kepolisian.

Penulis : Ris_Q

Editor   : Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password