Door To Door Sistem, Sampaikan Himbuan Kamtibmas Dan Sosialisasi Bahaya Gerakan Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM– Pada hari Kamis tanggal 05 Mei 2017 Jam 22.00 wita Bhabinkamtibmas Kel Satimpo Kec. Bontang Selatan Polres Bontang Aipda Priya Sutanto melaksanakan sambang kunjung Tomas ketua Rt.25 Bpk.Samsu dan warga
menggali informasi warga terkait aksi 505 di jakarta untuk warga RT.25 kelurahan satimpo Bontang Selatan.

Aipda Priya Sutanto juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas serta memberikan penjelasan terkait bahaya radikal dan deradikalisasi serta gerakan anti pancasila.

kelompok radikal dan anti pancasila sangat dilarang keberadaannya, karena dapat merusak persatuan dan kesatuan serta mengancam, memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ), dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat mengenal mana saja yang termasuk kelompok tersebut sehingga dapat dicegah penyebarannya.

Dalam kesempatan berbeda Kapolsek Bontang selatan  AKP I Nyoman Suyasa menyampaikan ” menurutnya dalam menangkal paham radikalisme dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak ikut  apabila ada faham yang tiidak jelas / ajaran sesat dan memberikan informasi kepada polsek terdekat atau bhabinkamtibmas yang ada di tiap tiap kelurahan demi terciptanya kondusifitas diwilayah Bontang selatan ” tutup Nyoman.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password