Polisi Polres Kediri Kota Ikuti Musabaqoh Kitab Kuning di Ponpes Lirboyo

Tribratanews.polri.go.id –Polresta Kediri, DKN Garda Bangsa menggelar Musabaqoh Kitab Kuning ( Qiraotul Kutub dan Hifdun Nadhom). Dilaksanakannya kegiatan ini yang salah satunnya diselenggarakan di Ponpes Lirboyo Kediri.

Musabaqoh Kitab Kuning ( Qiraotul Kutub dan Hifdun Nadhom) dalam rangka melestarikan dan mengkaji kandungan khazanah-khazanah pengetahuan klasik yang sarat dengan nilai-nilai kebangsaan dan kemajuan.

Tahapan kegiatan dilaksanakan sejak 12 Maret 2017. Yakni babak penyisihan MKK tingkat Kubapten / Kota ketegori ula, 12 Maret -15 April . 19-21 Mei Babak semifinal MKK tingkat probinsi kategori ula dan babak penyisihan kategori ulya. 23-25 Mei, babak final dan grand final kategori ula dan ulya di Jakarta.

Kitab yang dilombakan untuk kategori pemula (ula) putra dan putri usia maksimal 20 tahun adalah kita Fathul Qorib dan Hifdhun Nadhom ( Nadhom Imrithi) / Kitab Nahwu. Sedangkan kategori ulya (atas)  kitab yang dilombakan yakni Ihya Ulumiddin dan Hifdhub Nadhom Alfiah Ibnu Malik.

Lokasi lomba di Kediri ini merupakan zona I wilayah Jawa Timur terdiri dari Malang Raya, Kediri, Blitar dan Tulungagung,”Untuk di Ponpes Lirboyo Insya Allah akan dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja di PKB yakni Bapak Muhammad Hanif Dhakiri, S.Ag., M.Si yang hadir pada Jumat (5/5),” kata Gus Hakim Anim Falahuddin Mahrus.

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : Didik

Editor               : UMI FADILAH

Publish              : Yuli,Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password