Polda Sumsel Adakan Latihan SAR Musi 2017 Bersama TNI – AL dan Basarnas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Direktorat Polairud, Sering terjadinya laka air di wilayah perairan Sungai Musi Direktorat Polairud Polda Sumsel mengadakan simulasi Search and Rescue ( SAR ) bersama TNI – AL dan Basarnas Palembang, Kamis (4/5/2017)

Simulasi penyelamatan yang dilaksanakan di perairan Sungai Musi tepat di sekitar jembatan Ampera Palembang melibatkan 96 personil gabungan dengan mengerahkan 3 unit armada Rubber Boat, 6 unit kapal RIB, 4 unit Kapal Patroli Polisi Perairan dan 1 unit Helikopter Polisi Udara.

A.SAR 3

Simulasi ini disaksikan oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si bersama Bersama Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Drs.Lotharia Latif serta para Pejabat Utama Polda Sumsel, TNI – AL dan perwakilan Basarnas Palembang

Kapolda Sumatera Selatan mengatakan Sungai Musi masih dijadikan masyarakat Palembang sebagai jalur utama perekonomian, perdagangan maupun transportasi untuk menuju suatu daerah, sehingga aktivitas masyarakat di Sungai Musi selalu ramai setiap harinya.

Masih dikatakan Kapolda tingginya mobilitas masyarakat inilah yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Untuk mengantisipasi hal itu perlu diadakan simulasi SAR MUSI 2017 agar Polisi Perairan, TNI – AL dan Basarnas Palembang dapat bekerjasama dalam penanganan serta merespon cepat kecelakaan yang terjadi di air.

” Walaupun hanya simulasi tapi dalam pelaksanaan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,” pungkasnya.

Penulis : Mardiansyah

Editor . : Umi Fadilah

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password